'Hat-trick' Dimas Drajad Antar PS TNI ke Perempat Final

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 24 November 2015 | 21:33 WIB
Penyerang PS TNI, Dimas Drajad, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, pada lanjutan penyisihan Grup C, Selasa (24/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Penyerang PS TNI, Dimas Drajad, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, pada lanjutan penyisihan Grup C, Selasa (24/11/2015).

PS TNI tampil luar biasa ketika mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 4-2 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (24/11/2015).

Berkat kemenangan ini, PS TNI lolos ke perempat final. Saat ini, Manahati Lestusen dan kawan-kawan menjadi pemucak klasemen sementara dengan mengoleksi 8 poin dari tiga laga yang dilakoninya. Sementara Persela semakin terjerembab di dasar klasemen karena belum mendapatkan poin.

PS TNI tampil menekan sejak wasit membunyikan peluit kick-off. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Dimas Drajad nyaris membuka keunggulan lewat tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola membentur mistar gawang.

Serangan bertubi-tubi PS TNI baru membuahan hasil pada menit ke-17. Skuat asuhan Suharto AD mendapat hadiah penalti setelah Erwin Ramdani dilanggar di dalam kotak terlarang. Sang eksekutor, Manahati Lestusen, tanpa kesulitan menceploskan bola ke tengah gawang.

PS TNI butuh waktu tujuh menit buat menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Dimas Drajad yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 19 tahun itu melewati dua bek Persela sebelum melepaskan tendangan mendatar yang mendarat di sudut kanan bawah gawang Choirul Huda.

Unggul dua gol tak lantas membuat PS TNI puas. Mereka justru lebih gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persela. Alhasil, angka pada papan skor kembali berubah menjadi 3-0 pada menit ke-42.

Berawal dari kesalahan barisan belakang dan Choirul Huda, Dimas mampu mencuri bola dan menceploskannya ke gawang.

Persela bukan tanpa perlawanan. Hanya satu menit setelah gol PS TNI, Laskar Joko Tingkir memangkas selisih angka lewat gol Emile Mbamba.

Hingga terdengar bunyi peluit tanda babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Selepas jeda, Dimas mencatatkan hat-trick melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-52. Gol ini berkat kejelian Dimas memaksimalkan kesalahan yang dilakukan kiper Choirul.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X