Belum Ada Keputusan Tempat Final Piala Presiden

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 13 Oktober 2015 | 17:50 WIB
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian berfoto seusai menggelar rapat dengan perwakilan suporter ddi Biro Ops Polda Metro Jaya berkaitan pengamanan final Piala Presiden yanh rencananya akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 1
Andreas Jovi/Juara.net
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian berfoto seusai menggelar rapat dengan perwakilan suporter ddi Biro Ops Polda Metro Jaya berkaitan pengamanan final Piala Presiden yanh rencananya akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 1

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sampai saat ini, belum ditentukan tempat penyelenggaraan final Piala Presiden 2015 yang rencananya akan digelar pada Minggu (18/10/2015). Hal tersebut disampaikan Tito seusai menggelar rapat dengan pihak terkait diantaranya Jakmania (suporter Persija Jakarta), Aremania (Suporter Arema), Viking (Suporter Persib Bandung), Mitman (Suporter Mitra Kukar), dan Singamania (Suporter Sriwijaya FC). Rapat dimulai sejak 13.30 WIB hingga 16.30 WIB di Biro Ops Polda Metro Jaya.

"Baru saja kita melaksanakan rapat dalam rangka rencana pengamanan pertandingan final Piala Presiden tanggal 18 Oktober. Sampai jam ini kita belum mengetahui apakah pertandingan itu akan di GBK (Gelora Bung Karno) atau di tempat lain," kata Tito di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Tito berharap keputusan tempat penyelenggaraan pertandingan final tersebut akan keluar malam ini. Sehingga, polisi dapat dilakukan konsolidasi secepatnya untuk melakukan pengamanan secara matang. "Tapi kami dari Polda Metro Jaya tetap mematangkan rencana pengamanan bila skenarionya diselanggarakan di GBK," kata Tito.

Keputusan tempat pertandingan sepenuhnya diberikan pada penyelenggara Piala Presiden 2015. Baik itu pertandingan perebutan juara 1 antara Persib dan Sriwijaya, serta perebutan peringkat ketiga antara Arema  dan MItra Kukar.

"Kami belum tahu apakah nanti di GBK pertandingan final saja, atau 1, 2, 3, 4. Apa pun juga kami membuat rencana pengamanan," tutur Tito.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X