Djanur Salut dengan Perjuangan Persib

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 21:18 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
KOMPAS.com/Ferril Dennys
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Persib Bandung lolos ke final Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada babak semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015) malam.

Tiga gol Persib disarangkan oleh Atep dan Illija Spasojevic, serta gol bunuh diri OK Jhon. Sementara gol semata wayang Mitra diciptakan Carlos Raul.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku bangga terhadap kerja keras yang dibangun pasukannya hingga masuk final. Padahal, untuk melangkah ke final cukup berat karena harus selisih dua gol.

"Walaupun katanya Si Jalak Harupat angker bagi setiap lawan tapi dengan lapangan bagus dan kehadiran bobotoh tim lawan pun terkadang motivasinya meningkat," ujar Djanur usai pertandingan.

Djanur mengaku sempat was-was saat gol cepat Persib mampu dibalas kembali dengan cepat oleh Mitra Kukar. "Tapi Alhamdulillah anak-anak tidak down dan saya salut kepada pemain yang menunjukkan keinginan yang kuat untuk ke final," tutur Djanur.

Untuk menuju ke final, Djanur berharap dilangsungkan di tempat yang netral. Mengenai lawannya, pelatih asal Majalengka ini mengaku siap menghadapi tim manapun baik Arema maupun Sriwijaya FC.

"Kami tinggal menunggu saja karena saya pikir lawan sama saja, Arema dan Sriwijaya sama-sama kuat. Yang penting tempat netral saja. Buat kami dan pemain sih tidak masalah bermain di GBK tapi di luar terutama bobotoh yang kami khawatirkan," tutur Djanur.

Menurut Djanur, dari laga semifinal yang telah dilalui pasukannya, tentu ada evaluasi, seperti gol cepat dari lawan dan longgarnya pertahanan. "Itu yang akan menjadi evaluasi kami jelang ke final," pungkas Djanur.

Fakta Pertandingan:

Pencetak Gol
Gol: Ok Jhon (gol bunuh diri) 7', Carlos Raul 8', Atep 20', Spaso 26'

Kartu kuning: Konate 4', Zulham 14', Ahmad Jupriyanto 16', Hariono 73' (Persib) - Airlangga Sucipto 86' (Mitra Kukar)
Kartu merah: Hariono 80'

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Erwin Snaz
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X