Mitra Kukar Naik Panser ke Stadion

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 17:03 WIB
Penyerang Mitra Kukar, Airlangga Sucipto, berfoto dengan rekannya, Rivki Mokodompit, dan Carlos Raul, di dalam panser. Tim Naga Mekes terpaksa menumpang panser Gegana Brimob Polda Jabar dari penginapan di Kota Bandung menuju Stadion Si Jalak Harupat, Sore
Dok. Airlangga Sucipto
Penyerang Mitra Kukar, Airlangga Sucipto, berfoto dengan rekannya, Rivki Mokodompit, dan Carlos Raul, di dalam panser. Tim Naga Mekes terpaksa menumpang panser Gegana Brimob Polda Jabar dari penginapan di Kota Bandung menuju Stadion Si Jalak Harupat, Sore

Mitra Kukar menumpang panser Gegana Brimob Polda Jabar dari penginapan di Kota Bandung menuju Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung untuk melakoni pertandingan semifinal kedua melawan Persib Bandung, Sabtu (10/10/2015), pukul 18.00 WIB.

Sejumlah panser Brimob membawa tim dari hotel tempat menginap Mitra Kukar di Hotel Papandayan Kota Bandung. Kesibukan terjadi di hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kota Bandung. Anggota Gegana Bimobda Polda Jabar juga siaga dengan pakaian lengkap mengawal tim asal Kutai Kartanegara, Kaltim itu.

"Pengawalan dilakukan dengan kendaraan taktis ini," kata seorang perwira Brimob yang memimpin rombongan pengamanan  sebagaimana dikutip dari Antara.

Keterlibatan kendaraan taktis untuk mengangkut para pemain dan ofisial Mitra Kukar itu dilakukan untuk memastikan bisa menembus kerumunan penonton yang memenuhi kawasan Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Sementara itu suasana di Stadion Si Jalak Harupat sangat padat, yang berimbas ke jalan raya Soreang-Cipatik yang terjadi kepadatan sehingga petugas kepolisian bekerja keras untuk melancarkan arus lalu lintas.

Bobotoh telah bergerombol dan mengantri di tiket box Stadion Si Jalak Harupat sejak pagi hari. Bahkan sebagian bobotoh ada yang menginap di sekitar Stadion itu untuk memastikan bisa mendapatkan tiket masuk stadion. Pada Sabtu pagi, sempat terjadi keributan antara bobotoh dengan panitia di loket sehingga petugas kepolisian diterjunkan sejak pagi untuk mengamankan bobotoh yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket.

Animo bobotoh Bandung untuk menonton pertandingan di ajang Piala Presiden 2015, khususnya pada babak semifinal sangat luar biasa. Bahkan tiket pertandingan sudah ludes terpesan sejak hari pertama pendistribusian tiket pada Rabu (7/10/2015). Akibatnya terjadi gelombang bobotoh yang berburu tiket, termasuk pada Sabtu pagi di Stadion Si Jalak Harupat Soreang yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.