Bobotoh Persib: Satu Juga Macan!

By Sabtu, 10 Oktober 2015 | 16:01 WIB
Ratusan bobotoh Persib menyeberangi Sungai Mahakam demi menyaksikan langsung Persib Bandung kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10).
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Ratusan bobotoh Persib menyeberangi Sungai Mahakam demi menyaksikan langsung Persib Bandung kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10).

Pepatah “Tak ada gading yang tak retak” tampaknya tidak berlaku bagi Persib Bandung dan para bobotoh. Pasalnya, setiap kali Maung Bandung tampil, di situ pula bobotoh hadir.

Bahkan, para bobotoh pun berani menyerbu Stadion Aji Imbut, Tenggarong, yang berjarak ratusan kilometer dari Kota Kembang pada Minggu (4/10) lalu, untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka.

Bobotoh selalu mengikuti ke mana Persib berlaga, karena tak mau tim kebanggaan warga Bandung itu dikalahkan lawan. Jika ada yang berani melecehkan permainan Persib, mereka kerap berteriak “Hiji oge maung!” yang artinya “Satu juga macan!”.

Ratusan pemain ke-12 ini juga tidak pernah mengeluh dengan jauhnya perjalanan dan ongkos yang mesti mereka rogoh dari kocek.

Bobotoh selalu yakin dengan kalimat yang sempat diucapkan Panglima Viking (klub fan Persib), almarhum Ayi Beutik: “Jika menghitung untung dan rugi, dukungan tak murni lagi.”

Penulis: Persiana Galih


Antrean para bobotoh menghiasi dermaga Sungai Mahakam. (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA)

 


Editor :
Sumber : Harian BOLA 10 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X