Ini Dua Pemain yang Bisa Melampaui Kurniawan DY

By Weshley Hutagalung - Jumat, 9 Oktober 2015 | 06:00 WIB
Ferdinand Sinaga, mendapat pujian dari Kurniawan DY.
Herka Yanis/JUARA.net
Ferdinand Sinaga, mendapat pujian dari Kurniawan DY.

Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengungkapkan bahwa ada dua pemain yang bisa melebihi pencapaiannya. Kedua pemain tersebut adalah Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning.

Sebelum memutuskan pensiun pada 2014, Kurniawan merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Bahkan, ia pernah mencatat sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di kompetisi Eropa saat memperkuat FC Luzern. Kurus, begitu panggilannya, mencetak gol tersebut saat melawan FC Basel pada 1995.

Setelah era Kurniawan berakhir, sejumlah penyerang muda mulai bermunculan. Dari  sejumlah deretan penyerang, Kurniawan melihat Ferdinand dan Muchlis sebagai penyerang masa depan Indonesia.   

"Saya berharap banyak pada Ferdinand Sinaga selama ia bisa mengontrol emosi. Harapan saya, sifat temperamental Ferdinand bisa dialihkan ke hal yang positif," kata Kurniawan saat berbincang dengan Juara.net, Kamis (8/10/2015).

Kurniawan menjagokan Ferdinand karena dianggap sebagai penyerang yang komplet.

"Karena Ferdinand punya skill yang lebih komplet, naluri gol, dan kecepatannya bagus. Dia hanya harus meredam temperamentalnya. Saat pemain emosi, konsentrasi akan berkurang beberapa persen," tuturnya. 

Selain Ferdinand, Kurniawan juga melihat potensi dalam diri Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. "

Dia juga punya naluri gol yang bagus. Harapan saya, ia tetap mau belajar dan selalu mencari kelebihannya sendiri," ujar  Kurniawan.

Kurniawan pun berharap kedua pemain tersebut bisa mencapai karier yang melebihi dirinya. "Untuk keduanya, kalau menyamai saya enggak mungkin, tetapi kalau melebihi saya baru mungkin. Harapan saya, mereka melebihi, bukan menyamai," katanya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.