Tiga Tips Kurniawan Agar Jadi Pemain Hebat

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 9 Oktober 2015 | 08:02 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu penyerang terbaik milik Indonesia.
Dokumentasi BOLA
Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu penyerang terbaik milik Indonesia.

Tidak bisa dimungkiri Kurniawan Dwi Yulianto adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Pemain yang akrab dipanggil Kurus tersebut memiliki kecepatan dan akurasi tembakan yang mematikan bagi lawan.

Kurniawan pun kemudian menjadi idola bagi banyak orang. Tak jarang pula, pemain asal Magelang tersebut menjadi inspirator bagi pemain seperti Bambang Pamungkas. Saat ditemui JUARA.net di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (8/10/2015), Kurniawan mengungkapkan sejumlah kiat untuk menjadi pesepak bola hebat. Berikut tiga kiat dari Kurniawan:

1. Mimpi

Pemain harus punya mimpi. Saya berharap ada pemain yang bisa melebihi saya. Dulu, Magelang adalah kota kecil yang sepak bolanya tidak ada.  Namun, saya punya mimpi ke luar negeri dan naik pesawat gratis. Hal itu menjadi motivasi saya dalam latihan. Saya rasa mimpi penting dan bisa menjadi motivasi kita.
 
2. Terbaik

Saya selalu ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal. Artinya, saat latihan saya tak ingin kalah. Ketika disuruh berlari, saya enggak pernah motong jalur. Soalnya, saya sadar bahwa lari itu memang untuk kebutuhan saya. Saya juga selalu ingin maksimal saat berlatih.

3. Promosikan Diri

Sekarang zaman sudah maju. Saatnya "lo jual diri". Jangan nunggu bola. Dengan kemajuan teknologi, gampang bikin CV (curriculum vitae) dan video untuk promosikan diri. Saya berharap banyak pemain berkarier di luar negeri. Jangan nunggu. Ayo menjajakan diri dengan teknologi yang ada saat ini.

Kenapa bermain di luar negeri? Sorry to say, bukan mengecilkan kompetisi di sini. Kalau mereka bermain di level tinggi, kemampuannya akan meningkat. Contoh Malaysia dan Singapura. Ingar-bingar kompetisi di sana masih kalah dari liga kita. Namun, kita perlu belajar bagaimana mengelola klub secara profesional dari mereka.

Pemain yang akrab dipanggil Kurus tersebut memiliki kecepatan dan akurasi tembakan yang mematikan bagi lawan.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.