Bedah Gol: Cristian Gonzales

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 09:05 WIB
Penyerang Arema, Cristian Gonzales.
Dok. Juara.net
Penyerang Arema, Cristian Gonzales.

"Mesin" Cristian Gonzales telah panas. Tiga gol pada perempat final dan sebiiji gol di semifinal Piala Presiden 2015 membuktikan bomber Arema Cronus itu masih punya taji. 

Winger Persib Bandung, Zulham Zamrun, untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Presiden 2015 dengan torehan enam gol.

Namun, Zulham dipastikan takkan mudah melenggang meraih sepatu emas. Bomber Arema, Cristian Gonzales, siap menjadi pemain tersubur dalam turnamen ini. El Loco terbilang penyerang berpengalaman mengacu reputasinya meraih predikat pencetak gol terbanyak Liga Indonesia sebanyak empat kali.   

Meski telah berusia 39 tahun, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut belum habis. Saat ini. ia berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan empat gol dari enam penampilan atau 540 menit.  

Boleh dikatakan, El Loco mulai panas setelah Arema lolos dari babak penyisihan. Ia langsung menciptakan tiga gol saat Singo Edan menang 3-1 atas Bali United pada pertandingan kedua babak perempat final. Ia kemudian menambah satu gol saat Arema bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC, pada pertandingan semifinal pertama di Stadion Kanjuruhan, pada akhir pekan lalu.

Jika dibedah lebih jauh, Gonzales mencetak empat gol dari 11 tembakan ke gawang dengan persentase akurasi tembakan sebesar 69 persen. Terlepas dari kehebatannya, Gonzales memiliki kelemahan lantaran "rajin" kehilangan bola sebanyak 22 kali.

Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi El Loco jelang tampil pada pertandingan semifinal kedua yang digelar di Stadion Manahan,Solo, Minggu (11/10/2015). Demi lolos ke final, Arema wajib meraih kemenangan minimal dengan skor 1-0. Hal itu tidak terlepas dari hasil imbang 1-1 yang diraih Arema pada pertemuan pertama.   

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.