Gol Agus Salim Buyarkan Kemenangan PSGC

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 5 September 2015 | 17:31 WIB
Persela Lamongan, buyarkan kemenangan PSGC di Kanjuruhan.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Persela Lamongan, buyarkan kemenangan PSGC di Kanjuruhan.

PSGC Ciamis hampir saja berhasil meraih kemenangan pertama atas Persela Lamongan dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/9/2015). Tiga poin tersebut harus buyar di menit-menit akhir akibat gol Agus Salim.

Pada sepanjang pertandingan, Persela tampil sedikit lebih mendominasi. Akan tetapi secara garis besar, PSGC tampil lebih baik dan rapih.

Akan tetapi penampilan baik tersebut tidak disertai oleh penyelesaian akhir yang akurat untuk mencetak banyak gol. Akibatnnya PSGC hanya mampu mencetak gol melalui eksekusi tendangan penalti.

PSGC mendapat hadiah penalti pada menit ke-19 yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Osas Saha. Hadiah tersebut didapat setelah striker asal Nigeria itu dijatuhkan Eky Taufik di area terlarang.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Persela meningkatkan serangan mereka. Laskar Joko Tingkir pun sempat mendapat peluang melalui Bijahil Chalwa dan Mamadou Diallo, tetapi gagal berbuah hasil.

Pada awal babak kedua, Persela lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Namun, PSGC juga sesekali mampu menciptakan peluang emas, meski lagi-lagi terganjal oleh buruknya penyelesaian akhir.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang PSGC, akhirnya Persela sukses mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-87, Agus Salim berhasil menjadi penyelamat setelah sukses meneruskan bola yang gagal ditangkap oleh kiper PSGC ke dalam gawang.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat kedua tim kembali gagal meraih kemenangan perdana mereka di Grup B Piala Presiden 2015 yang bisa mengancam peluang mereka lolos ke putaran final.

Susunan pemain:
Persela Lamongan: 1-Choirul Huda, 5-Taufik Kasrun, 19-Asep Budi, 30-Eki Taufik, 24-Mahyadi Panggabean, 21-Jusmadi, 10-Jules Onambele (17-Dendy Sulistiawan 56'), 2-Zainal Arifin, 13-Bijahil Chalwa (9-Agus Salim 76'), 11-Mamadou Diallo, 7-Arif Ariyanto (51-Eddy Gunawan 56').
Cadangan: 16-Rony Tri, 15-Bako, 6-Andika Rama, 23-Akbar Rasyid.
Pelatih: Didik Ludianto.

PSGC Ciamis: 28-Irpan, 17-Vinsen Andika (2-Dedeyan Surdani 83'), 6-Ledi Utomo, 15-Ipan Priyanto, 3-Julia Mardianus, 20-Arif Budiawan (14-Ganjar Kurniawan 83'), 23-Susanto, 27-Andi Dwi Kurniawan, 21-Arif Budiman (19-Didin Jahidin 74'), 10-Osas Saha (11-Aldi Imron 61'), 9-Rinto Hermawan (7-Bima Ragil 61').
Cadangan: 30-Barep Wahyudi, 22-Dimas Galih.
Pelatih: Heri Rafni Kotari.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.