PSM Dampingi Borneo ke Perempat Final

By Ary Wibowo - Jumat, 4 September 2015 | 20:00 WIB
Logo Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka
Logo Piala Presiden 2015

PSM Makassar lolos ke perempat final Piala Presiden 2015 seusai meraih kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (4/9/2015).

PSM untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan mengoleksi enam poin, atau unggul produktivitas gol dari Pusamania Borneo FC yang berada di peringkat kedua. Borneo sendiri telah memastikan tiket perempat final setelah menang 3-1 atas Gresik United. Bagi PBR, kekalahan ini menyudahi kiprah mereka pada turnamen ini setelah menelan dua kekalahan.

PSM sempat bermain imbang tanpa gol dengan PBR pada babak pertama. Bahkan, tim berjuluk Juku Eja tersebut sempat kebobolan terlebih dulu melalui aksi David Laly. Beruntung bagi PSM, gol David Laly dianulir karena dia dinilai sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan.

Dewi fortuna lebih berpihak kepada PSM. Tim tuan rumah unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Ardan Aras pada menit ke-54. Wasit tetap mengesahkan gol Ardan Aras meskipun berbau offside.

Ferdinand Sinaga nyaris mencetak gol saat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Sayang, bola hasil tembakan Ferdinand masih menerpa mistar.

Setelah itu, PSM menggempur pertahanan lawan. Maldini Pali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Akan tetapi, bola hasil tembakan Maldini Pali masih bisa ditangkap Deniss Romanovs.

Namun, Maldini Pali mampu membidani gol Rasyid Bakrie pada menit ke-87. Di depan kotak penalti lawan, Maldini Pali memberikan bola kepada Rasyid. Rasyid kemudian melepaskan tembakan terukur yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang PBR. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan PSM.     

Susunan Pemain
PSM Makassar:
92-Dimas Galih Pratama; 13-Kurniawan Karman, 16-Satrio Syam, 18-Ahmad Maulana, 32-Agung Prasetyo, 8-Syamsul Chaeruddin, 17-Rasyid Bakrie, 22-Ardan Aras, 7-M Rahmad, 10-Ferdinand Sinaga, 25-Aditya PUtra Dewa
Pelatih: Asgaf Razak

Persipasi Bandung Raya:
12-Deniss Romanovs, 16-Hermawan, 20-Ricky Ohorella, 22-Leonard Tupamahu, 42-Riyandi Ramadhan, 8-Rahmat Hidayat, 21-Hanif Abdurrauf, 23-Kim Kurniawan, 77-Ghozaly Sireger, 91-David Laly; 32- Gaston Castano
Pelatih: Dejan Antonic

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X