Borneo Tim Pertama yang Lolos Perempat Final

By Tulus Muliawan - Jumat, 4 September 2015 | 17:02 WIB
Boaz Solossa tampil memukau pada laga kontra Gresik United, Jumat (4/9/2015).
Abdisatria/BOLA/JUARA.net
Boaz Solossa tampil memukau pada laga kontra Gresik United, Jumat (4/9/2015).

Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2015. Kepastian tersebut didapatkan Borneo setelah mengalahkan Gresik United dengan skor 3-1, pada pertandingan lanjutan Grup D yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (4/9/2015) sore.

Berkat kemenangan ini, Borneo untuk sementara menjadi pemuncak grup dengan merangkum enam poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan pertama, tim besutan Iwan Setiawan ini menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR).

Kemenangan Borneo dalam laga ini berkat penampilan penyerang baru mereka, Boaz Solossa. Boaz menjadi aktor penting di balik tiga gol Borneo.   

Pada menit kedelapan, Boaz memberikan umpan kepada L Basri. Namun, pergerakkan Basri diganjal kiper M Ridwan di dalam kotak penalti sehingga wasit memberikan hukuman tendangan 11 meter. Lopicic yang menjadi eksekutor menyarangkan bola ke pojok kiri gawang.

Sayang, Borneo sempat kebobolan melalui gol Fitra Ridwan pada menit ke-16. Namun, Borneo bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan pada menit ke-29. Gol yang diciptakan Terens ini berkat kerja keras Boaz.

Pemain yang dipinjam dari Persipura Jayapura ini memberikan umpan kepada Terens saat berhadapan dengan kiper M Ridwan. Terens yang berada di depan gawang tanpa kesulitan mencocor bola.  

Boaz kembali menjadi kreator gol yang diciptakan Lopicic pada menit ke-48. Mengeksekusi tendangan sudut, Boaz mengirimkan bola kepada Hamka. Hamka dengan kepalanya meneruskan bola kepada Lopicic. Lopicic pun dengan mudah menyodok bola masuk ke gawang lawan.  

"Sengatan" Boaz tidak sampai di situ. Penyerang asal Papua tersebut nyaris mencetak gol jika saja bola hasil tembakannya tidak membentur tiang pada menit ke-51.

Setelah itu, Borneo menguasai permainan. Beberapa kali gawang GU terancam. Namun, Hamka Hamzah dan kawan-kawan gagal mengonversi peluang menjadi gol. Skor 3-1 untuk keunggulan Borneo bertahan hingga laga usai.  

Susunan Pemain
Gresik United:
22-M Ridwan; 5-M Rifky, 14-Rendi Siregar, 47-Agus Nova, 81-Supriono; 9-Yusuf Effendi, 11-Bima Sakti, 17-Fitra Ridwan; 10-Riko Simanjuntak, 29-M Kamri, 99-Herman Dzumafo
Pelatih: Liestiadi

Pusamania Borneo FC: 1-Galih Sudaryono; 6-M Roby, 23-Hamka Hamzah, 71-M Nizar Ashari, 99-Zulvin Zamrun; 10-Lopicic, 11-Ponaryo, 86-L Basri; 8-Jajang Mulyana, 28-Terens, 69-Boaz Solossa
Pelatih: Iwan Setiawan


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.