PSM Pertajam Kemampuan Eksekusi Bola Mati

By Ary Wibowo - Jumat, 4 September 2015 | 13:45 WIB
Ferdinan Sinaga diharapkan kembali bersinar dan membawa PSM lolos ke perempat final.
Abdi Satria/BOLA/JUARA.net
Ferdinan Sinaga diharapkan kembali bersinar dan membawa PSM lolos ke perempat final.

PSM terus mengasah performa anak asuhnya menjelang laga melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2015 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (4/9/2015). PSM pun berharap bisa meraih kemenangan agar dapat lolos ke delapan besar.

Dalam sesi latihan, pelatih PSM, Assegaf Razak, juga menyiapkan senjata utama Juku Eja, yakni eksekusi bola mati. Berkali-kali Assegaf memberi instruksi khusus kepada Aditya Putra Dewa dan Syamsul Chaeruddin, dua eksekutor Juku Eja yang sama-sama mencetak gol ke gawang Gresik United.

"Bola mati bisa jadi solusi saat menghadapi lawan yang memiliki pertahanan kuat," tutur Assegaf.

Seperti saat melawan Gresik United, PSM juga berharap agresivitas Ferdinand Sinaga dapat menjadi "teror" bagi para pemain belakang lawan. Menurut dia, Ferdinand saat ini adalah salah satu pemain andalan skuad PSM.

"Ferdinand bisa jadi pembeda pada pertandingan nanti," ujar Assegaf.

Sementara itu, pelatih Dejan Antonic mengaku optimistis timnya bisa lolos ke babak delapan besar. Skuatnya juga sudah melupakan kekalahan 0-2 dari Pusamania Borneo FC pada laga perdana.

"Secara teknis, tim ini tidak ada masalah. Saya hanya perlu menata kerjasama dan kondisi fisik pemain," ujar Dejan.

Karena persiapan efektif hanya sepekan sebelum Piala Presiden digelar, Dejan menjadikan masa jeda pertandingan untuk memperbaiki performa skuatnya.

"Perkembangannya lumayan. Saya berharap PBR bisa bertahan lama di ajang ini," ungkap Dejan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X