Jelang Lawan Sriwijaya, Arema Asah Penyelesaian

By Ary Wibowo - Jumat, 4 September 2015 | 13:13 WIB
Logo Arema
Dok. Google
Logo Arema

Arema Cronus fokus latihan penyelesaian akhir jelang melawan Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (5/9/2015).

Penyelesaian akhir memang menjadi pekerjaan rumah bagi Singo Edang mengacu penampilan mereka melawan Persela Lamongan pada pertandingan perdana. Arema menguasai pertandinan setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Diallo Mamadou pada menit keenam.

Setelah itu, Cristian Gonzales dan kawan-kawan mendominasi permainan. Namun, usaha Arema baru membuahkan hasil pada masa injury time berkat gol Lancine Kone.

"Sekarang pemain sudah tidak ada masalah lagi dari sisi teknik dan strategi permainan. Pada laga awal (Selasa, 1/9/2015), para pemain sudah tampil sangat bagus dan maksimal, hanya karena faktor keberuntungan yang belum memayungi mereka penyelesaian akhir yang belum sempurna," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Namun, Joko mengaku faktor keberuntungan tidak bisa menjadi kambing hitam. Faktor keberuntungan itu harus dibalik dengan mematangkan motivasi dan konsentrasi dengan teknik untuk mencetak banyak gol pada laga selanjutnya, sehingga bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan.

"Kami harus menjaga motivasi pemain untuk tetap semangat dan lebih berkonsentrasi pada laga kedua melawan Sriwijaya. Setelah istirahat, kami berharap konsentrasi bermain kembali lagi," ujarnya.

"Kalau bisa ada tambahan energi untuk bisa lebih konsentrasi mencetak gol dan kami akan mencoba beberapa strategi baru. Porsi latihan khusus bakal diberikan untuk memperkuat feeling penyelesaian akhir yang tepat," sambungnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X