PSM vs PBR, Modal Minor Dejan

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 20:31 WIB
Dejan Antonic, tetap percaya diri meski belum memiliki poin.
Dejan Antonic, tetap percaya diri meski belum memiliki poin.

Memasuki partai kedua Piala Presiden 2015, Persipasi Bandung Raya belum mengoleksi poin. Namun Dejan Antonic, pelatih PBR tampak optimistis bisa membuat kejutan atas tuan rumah, PSM, saat bentrok di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (4/9/2015).

"Kami sudah terbiasa bermodal minor tapi akhirnya mendapat hasil bagus," ujar Dejan. Sang pelatih merujuk pengalaman skuatnya di LSI 2014.

Meski kerap dihadang kendala finansial, PBR sukses menembus semifinal. Mereka termasuk salah satu tim yang memiliki ratio sangat baik dalam perbandingan antara gaji pemain dan prestasi tim. Meski hanya bermodal gaji total di angka tujuh miliar, PBR dapat menembus semifinal LSI 2014.

Pelita Bandung Raya yang kini bernama Persipasi Bandung Raya, adalah klub dengan peringkat gaji yang tidak tinggi atau urutan ke-10 (sekitar Rp7 miliar) pada LSI 2014.

Namun, klub ini mencatatkan prestasi cukup tinggi dalam hal prestasi karena bisa menembus semifinal atau klub dengan urutan prestasi ke-4 LSI 2014. Sementara dalam hal penerimaan keuangan mereka termasuk klub menengah dengan total penerimaan sekitar Rp14 miliar semusim.

"Kami masih mempunya dua laga yang bisa membuat kami lolos ke 8 besar. Saya bilang ke pemain agar fokus dan melupakan kekalahan dari Borneo FC," kta Dejan Antonic, Pelatih PBR.

Prakiraan Formasi Pemain
PSM (4-3-3): 92-Dimas Galih (K); 13-Kurniawan Karman, 32-Agung Prasetyo, 22-Ardan Aras, 16- Satrio Syam (D); 8-Syamsul Chaeruddin, 17-Rasyid Bakri, 44-Tamsil Sijaya (T); - Rahmat Syamsuddin, 10-Ferdinand Sinaga, 25-Aditya Putra Dewa (D)
Pelatih: Assegaf Razak

PBR (4-5-1): 12-Denis R(K); 22-Leonard Tupamahu, 16-Hermansyah, 30-Nova Arianto, 20-Ricky Ohorella(B); 23-Kim Kurniawan, 42-Riyandi Ramadhana, 91 -David Laly, 8-Rahmad Hidayat, 77 -Ghozaly Siregar(T); 32 Gaston Castano (D)
Pelatih: Dejan Antonic

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ary Julianto
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.