Mitra Kukar Tahan Langkah Bali United

By Ary Wibowo - Kamis, 3 September 2015 | 20:05 WIB
Logo Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka
Logo Piala Presiden 2015

Sempat unggul dua kali, Bali United harus puas bermain imbang 2-2 dengan Mitra Kukar, pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2015, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (3/9/3015).

Hasil ini membuat langkah Bali United ke perdelapan final terganjal, meskipun mereka berada di puncak klasemen dengan empat poin. Bali United wajib meraih kemenangan saat melawan Persita Tangerang pada pertandingan terakhir untuk memastikan tiket ke perdelapan final.

Bali United cukup kesulitan meladeni Mitrak Kukar sejak awal pertandingan. Bahkan. tim besutan Indra Sjafri ini dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Namun, Bali United mampu unggul lebih dulu berkat gol Fadil pada menit ke-54. Jauh dari luar kotak penalti, Fadil melepaskan tendangan bebas. Usaha Fadil membuahkan hasil karena kiper Rivki Mokodompit melakukan kesalahan. Bola hasil  tembakan Fadil meluncur di sela-sela kaki Rivki.

Tidak hanya Rivki yang melakukan kesalahan fatal, bek Bali United, Bobby Satria melakukan blunder dengan melanggar Yogi Rahadian di dalam kotak penalti pada menit ke-72.  

Zulkifli Syukur yang maju sebagai algojo melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Ngurah Komang Arya.

Gol tersebut tak meruntuhkan semangat juang Bali United. Dalam tempo enam menit, Bali United berbalik unggul berkat gol Bayu Gatra. Bayu dengan kecepatannya berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Saat tinggal berhadapan dengan Rivki, Bayu melepaskan tendangan chip yang membuat bola masuk ke gawang lawan.

Kembali unggul, justru konsentrasi lini belakang Bali United menurun. Alhasil, Mitra Kukar hanya membutuhkan empat menit untuk menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Airlangga Sucipto. Airlangga menciptakan gol melalui tandukan yang dilepaskannya. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Bali United:
29-Ngurah Komang Arya; 13-Bobby Satria, 8-Ricky Fajrin, 5-Endra Permana, 4-Saiful; 14-Fadil Sausu, 21-Sandi Darma Sute, 19-Hendra Sandi Gunawan, 22-Sultan Samma; 23-Bayu Gatra, 12-Lerby
Pelatih: Indra Sjafri

Mitra Kukar:
1-Rivki Mokodompit; 3-Zulkifli Syukur, 6-Abdul Gamal, 16-Saepuloh Maulana, 44-OK John; 89-Fajar Handika, 19-Rizky Pellu, 8-Eka Ramdani; 15-Hendra Adi Bayauw, 77-Defri Rizki, 27-Carlos Raul Sciucatti
Pelatih: Jafri Sastra

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.