Tim Transisi Percaya Surabaya jadi Tuan Rumah

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 16:37 WIB
Animo pencinta sepak bola Surabaya, menjadi salah satu pertimbangan Tim Transisi untuk menggelar semifi nal Piala Kemerdekaan di Surabaya.
Fahrizal Arnas
Animo pencinta sepak bola Surabaya, menjadi salah satu pertimbangan Tim Transisi untuk menggelar semifi nal Piala Kemerdekaan di Surabaya.

Rapat Tim Transisi pada Rabu (2/9/2015) menetapkan Surabaya sebagai tempat pergelaran semifinal Piala Kemerdekaan. Salah satu alasannya terkait tingginya animo pencinta sepak bola nasional di Surabaya.

Selain mempertimbangkan tingginya animo penggila bal-balan di Kota Pahlawan, Tim Transisi juga memilih Surabaya karena dianggap sebagai lokasi netral. Tim Transisi juga melihat kesiapan Surabaya, baik panpel maupun fasilitas di sana.

“Kebetulan tidak ada tim semifinalis dari Surabaya. Kami juga menilai Surabaya siap dari sisi arena. Karena panitia pelaksana di Surabaya adalah bonek (suporter Persebaya), maka kami akan minta untuk pengerahan massa,” ujar anggota Tim Transisi, Cheppy Wartono, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Tim Transisi sudah menyampaikan keputusan tersebut pada keempat semifinalis, yakni PSMS, Persepam, Persinga, dan Persiba. Keempat klub dikabarkan tak keberatan dengan penunjukan Surabaya. Bahkan, PSMS Medan bisa memaklumi terkait jauhnya lokasi.

Cheppy melanjutkan, rapat Tim Transisi juga membahas mengenai acara tambahan untuk menarik massa. Di antaranya adanya perlombaan atletik atau pertandingan ekshibisi antara Persipura dan Persebaya All Star sebelum laga semifi nal digelar.

“Semua akan kami putuskan Jumat (4/9). Besok (Kamis) kami akan berangkat ke Surabaya untuk berkomunikasi langsung dengan panpel di sana,” kata Cheppy.

Menurut Cheppy, laga ekshibisi yang melibatkan Persipura merupakan penawaran dari pihak ketiga. Artinya, Tim Transisi tidak akan berkomunikasi langsung dengan manajemen Persipura.

Namun, Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, mengaku belum menerima surat undangan tersebut. “Kami belum menerima dan harus merapatkan terlebih dulu soal undangan tersebut,” kata dia.

Adapun dua laga semifinal akan mempertemukan Persepam Madura vs PSMS Medan pada Rabu (9/9/2015) dan Persinga Ngawi vs Persiba Bantul pada Kamis (10/9).

Laga final akan digelar pada Minggu (13/9) di tempat yang sama.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 3 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.