Persija vs Persita, Macan Lemah di Tengah

By Ary Julianto - Kamis, 3 September 2015 | 09:24 WIB
Bambang Pamungkas, pengalaman dan jam terbangnya dibutuhkan Persija untuk menaklukkan Persita.
Bambang Pamungkas, pengalaman dan jam terbangnya dibutuhkan Persija untuk menaklukkan Persita.

3 dari Bali United, asa Persija Jakarta untuk lolos ke babak selanjutnya relatif gawat. Untuk bisa mempertahankan peluang ke babak delapan besar, Macan Kemayoran harus memenangni pertandingan melawan Persita Tangerang, Kamis (3/'9) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar.

Sayang kondisi Persija terbilang tidak terlalu baik. Gelandang serang Mbida Messi, yang diharapkan menjadi pengaturan serangan Persija, harus absen karena persoalan KITAS. “Selama ini, kami berlatih dengan konsep dan strategi adanya Mbida Messi. Tentu kami sangat kehilangan jika dia tidak bisa main,” ucap Rahmad.

Kondisi para pemain yang baru komplet berlatih bersama seminggu sebelum pertandingan menjadi kendala tersendiri. “Namun meski dalam keadaan yang serba mepet kami tetap membuat target maksimal, seperti lolos dari grup ini. Apa pun alasannya kami harus bermain lebih santai, agar target dua kemenangan terakhir di grup ini bisa kami raih,” kata Rahmad.

Hal itu dirasakan Ismed Sofyan. Laga pertama saat dikalahkan Bali United0-3, benar-benar melelahkan bagi mereka. “Memang agak susah untuk menemukan puncak penampilan dalam kondisi latihan yang serba mepet. Namun kami juga memiliki pengalaman bermain bersama yang bisa menjadi keunggulan,” kata Ismed.

Namun dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Bambang Pamungkas cs. Persija tampak di atas angin dibandingkan dengan Persita Tangerang, yang mayoritas dipenuhi oleh pemain muda usia. Kini jam terbang Bambang Pamungkas diharapkan mampu mengubah keadaan pada saat kondisi kebugaran mereka tidak fit.

Prakiraan Formasi
Persija Jakarta (4-4-2): 26-Andritany Ardhiyasa (K); 14-Ismed Sofyan, 6-Ambrizal, 22-Alan Aciar, 36-Vava Mario Yagalo (B); 17-Dirga Lasut, 10-Vendry Mofu, 21-Amarzukih, 7-Ramdani Lestaluhu (T); 71-Nur Iskandar, 20-Bambang Pamungkas (D)
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persita Tangerang (4-4-2) : 2 Usman Pribadi (K); 45-Erik Setiawan, 3-Bruno Casmir, 6-Maman Abdurrahman, 20-Kery Yudiono (B), 8-Jalwandi, 28-Fadil, 7-Syahroni, 17-Raphael Maitimo (T), 11-Rafid Lestaluhu, 90-Rishadi Fauzi
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.