Bali United vs Mitra Kukar, Bentrok Duo Padang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 September 2015 | 09:06 WIB
Indra Sjafri, akan bertarung dengan juniornya di Piala Presiden.
Gonang
Indra Sjafri, akan bertarung dengan juniornya di Piala Presiden.

Laga kedua tuan rumah Bali United melawan Mitra Kukar tak hanya menjanjikan laga panas untuk bersaing memperebutkan posisi puncak Grup D di Bali. Namun dalam pertandingan juga terselubung persaingan dua pelatih yang besar dari kota dan klub yang sama.

Ya, Indra Syafri yang membesut Bali United dan Jafri Sastra yang menukangi Mitra Kukar adalah dua mantan pemain PSP Padang pada era yang berbeda. Tetapi, siapa yang bakal menang?

Indra yang lebih dikenal setelah membawa Timnas U-19 menjadi kampiun Piala AFF 2013, memang lebih senior dibanding Jafri. Indra, pelatih asal Lubuk Nyiur Kabupaten Pesisir Selatan itu adalah punggawa PSP era 80-an. Sedang Jafri berkostum klub asal Kota Padang itu pada era 90-an.

Dalam karir kepelatihan, Indra juga muncul lebih dulu di pentas nasional. Bahkan ia sempat menjadi pelatih klub yang pernah membesarkannya, PSP Padang. Hal yang belum pernah dilakukan Jafri. Kariernya di dunia kepelatihan juga jauh lebih cemerlang dibanding juinornya di PSP Padang itu. Pada 2011 ia sudah mengantar Timnas U-17 menjadi juara Asia pada HKFA di Hongkong, sebelum dipercaya menjadi pelatih kepala Timnas U-19 dan juara AFF dua tahun lalu.

Sementara Jafri sendiri baru muncul sejak lima tahun belakangan meski sebelumnya ia menjadi pelatih klub-klub local Sumbar. Awal karir pelatih kelahiran Padang 1965 itu di sepakbola nasional ketika menukangi klub Divisi I Persekaba Aceh Utara dan Persipro Probolinggo pada 2010 lalu dan sejak 2012 menjadi pelatih Semen Padang.

Nah, itu artinya, dalam hal menukanggi klub professional, Jafri lebih dulu dibanding Indra. Bali United adalah klub pertama mantan karyawan PT POS Indonesia itu di kancah sepakbola pro Indonesia.

Lalu, siapa yang bakal lebih unggul dalam laga kedua klub masing-masing dalam lanjutan Turnamen Piala Presiden, Kamis ini? Layak disimak Kamis sore ini.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.