Krisis Bek, PSM Akan Rotasi Posisi Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 September 2015 | 22:30 WIB
PSM terus mematangkan persiapan menjelang laga kedua menghadapi PBR.
Abdi Satria
PSM terus mematangkan persiapan menjelang laga kedua menghadapi PBR.

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, mengungkapkan dirinya sudah melupakan kemenangan 3-0 atas Gresik United pada Senin (31/8/2015). Kini, ia mulai fokus mempersiapkan tim menghadapi PBR pada laga kedua.

Salah satu pekerjaan rumah Assegaf usai menghadapi GU adalah menemukan pemain yang pas untuk mengganti peran dua bek kanan, Iqbal Samad dan Hendra Wijaya, yang sama-sama mendapat kartu merah pada laga perdana.

Saat ini, stok pemain yang kerap beroperasi dari sisi kanan adalah Kurniawan Karman dan Maldini Pali. Keduanya sering diplot sebagai pemain di sayap kanan.

"Saya lebih condong ke Kurniawan yang lebih berpengalaman di LSI. Maldini lebih pas saat tim sedang menyerang. Kita lihat saja nanti perkembangannya," papar Assegaf.

Selain Kurniawan dan Maldini, Assegaf juga merotasi posisi Ardan Aras dari gelandang jangkar ke bek tengah. Pasalnya, Ahmad Maulana masih bermasalah dengan lututnya. Saat melawan GU, Ardan sudah melakoni tugas barunya itu sepanjang babak kedua.

Saat dikonfirmasi terpisah, Ardan tidak mempermasalahkan posisi barunya itu. "Itu hal normal. Pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim. Lagipula di klub lama, saya kerap bermain sebagai stoper dan bek kanan," katanya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X