Arema-Persela: Duel Caretaker dan Janji Main Keras

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 September 2015 | 16:01 WIB
Samsul Arif (Arema), memaksimalkan status tuan rumah untuk meraih tiga poin di laga perdana.
Iwan Setiawan
Samsul Arif (Arema), memaksimalkan status tuan rumah untuk meraih tiga poin di laga perdana.

Derbi Jawa Timur langsung tersaji di laga perdana Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (1/9).

Tuan rumah Arema Cronus akan menjamu Persela. Seperti derbi sebelumnya, tiap kali tim Jatim bertemu, permainan keras bakal dipertontonkan.

”Karakternya memang seperti itu. Keras. Tapi kami pun siap meladeni dengan main keras juga,” kata gelandang Arema Cronus, Ferry Aman Saragih.

Lini tengah Singo Edan, julukan Arema, terlihat paling semangat untuk berduel dengan para pemain Persela. Selain Ferry, ada juga gelandang jangkar yang tidak kenal kompromi seperti Juan Revi, I Gede Sukadana, dan Hendro Siswanto.

Peran Pengganti

Selain duel keras, ada hal menarik lain dari duel Arema kontra Persela. Kedua tim tengah diarsiteki pelatih sementara.

Arema Cronus mengangkat Joko Susilo sebagai caretaker setelah Suharno meninggal dunia, sedangkan di Persela, Didik Ludiyanto, menggantikan posisi Iwan Setiawan yang hengkang ke Pusamania Borneo FC.

”Peran ini adalah amanah bagi saya. Semoga hasilnya maksimal agar Almarhum Mas Harno bisa bangga dan tenang di sana,” kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Sebenarnya, dari segi taktik dan strategi, pria yang akrab disapa Getuk ini tidak memiliki kesulitan memimpin tim. Sejak Alm. Suharno masih berada di tim, Joko sudah mendapat kepercayaan untuk meramu taktik dan strategi, sedangkan Alm. Suharno bertugas memotivasi pemain.

Hal serupa juga terjadi di kubu Persela. Didik merupakan pelatih yang mempersiapkan Persela sejak awal musim lalu. Iwan Setiawan datang di saat Didik sudah merampungkan perekrutan dan persiapan pemain.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 1 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.