Pusamania Borneo FC Seharusnya Bisa Menang Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 September 2015 | 04:25 WIB
Piala Presiden
Istimewa
Piala Presiden

Pusamania Borneo FC melewati laga perdana dengan kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (31/8/2015).  Meski bersyukur, Iwan mengungkapkan seharusnya PBFC bisa menang besar. "Dalam catatan saya, kami membuang delapan peluang emas," ujar Iwan usai pertandingan kepada Juara.net.

Akan tetapi, Iwan enggan menyalahkan pemainnya. Karena menurutnya, PBFC memang masih dalam taraf finalisasi persiapan untuk Piala Presiden. "Kami memang belum intens melakukan persiapan pada penyelesain akhir,"kata Iwan.

Di sisi lain, Iwan mengaku timnya beruntung lebih unggul fisik dan stamina dibanding PBR. Faktor stamina memang jadi titik kelemahan PBR. Pelatih Dejan Antonic juga mengakuinya. "Tidak banyak yang bisa kami lakukan dengan masa persiapan yang hanya sepekan," papar pelatih asal Serbia ini.

Menurut Dejan, dengan acuan latihan hanya sepekan, penampilan konsisten timnya hanya bertahan sampai babak pertama berakhir. "Setelah itu pemain saya mulai bertumbangan. Dari sisi mental juga drop setelah gol kedua PBFC terjadi," kata Dejan.

Di sisi lain, Dejan mengaku, koordinasi dan kerja sama timnya tidak berjalan optimal. "Tapi itu hal normal buat saya. Saya tetap optimistis PBR bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya," tegas Dejan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X