PSMS Lolos ke Delapan Besar Piala Kemerdekaan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:46 WIB
Selebrasi para pemain PSMS setelah memastikan tiket ke babak semifinal.
Abdi Panjaitan
Selebrasi para pemain PSMS setelah memastikan tiket ke babak semifinal.

Setelah tiga tim memastikan diri maju ke semifinal Piala Kemerdekaan, Sabtu (29/8), giliran PSMS yang menyusul pencapaian serupa, Minggu (30/8).

Tiket ke babak empat besar tersebut mereka raih usai menuntaskan perlawanan Persekap dengan skor 2-0 di Stadion Teladan, Medan.

Dua gol kemenangan PSMS ditentukan oleh Syaiful Ramadhan pada menit ke-65 dan Choirul Hidayat sekitar 10 menit kemudian.

Pelatih PSMS, Suharto A.D., memuji semangat bertanding anak-anak asuhnya.

"Alhamdulillah, bisa menang. Target kami dari awal memang step by step. Apa yang kami evaluasi memperlihatkan perbaikan. Semangat bertanding pemain juga luar biasa. Motivasi tinggi itu seakan menunjukkan bahwa mereka ingin masuk ke semifinal," ujar Suharto.

Di sisi lain, kubu Persekap juga berbesar hati dalam mengakui keunggulan tuan rumah.

"PSMS tampil luar biasa, semangatnya juga demikian, saya acungi jempol. PSMS pantas masuk semifinal," kata pelatih Persekap, Suhaimi.

Lewat hasil positif ini, PSMS berhak menyusul tiga tim semifinalis lain yang telah lebih dulu memastikan tempat di fase empat besar, yakni Persinga, Persiba, dan Persepam.

Nanti, PSMS akan bersanding dengan Persepam di semifinal. Menurut rencana, laga ini akan berlangsung pada 10 September di tempat netral.

Pesta Lanjutan Selain memastikan tiket ke semifinal, kemenangan PSMS atas Persekap juga melanjutkan pesta anak-anak Medan yang telah berlangsung sejak fase grup.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X