Singo Edan Bersemangat

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:41 WIB
Lancine Kone, tengah menerjemahkan arahan pelatih untuk Morimakan Koita.
Iwan Setiawan
Lancine Kone, tengah menerjemahkan arahan pelatih untuk Morimakan Koita.

Arema Cronus mulai percaya diri dalam menyambut laga perdana Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 September mendatang. Semangat mereka berkobar karena komposisi tim mulai komplet sejak akhir pekan kemarin.

Dua pemain asing asal Afrika, Lancine Kone dan Morimakan Koita, sudah ikut berlatih sejak Sabtu (29/8).

Namun, stamina dan kebugaran mereka masih belum maksimal. Tim pelatih Arema masih memaklumi kondisi tersebut mengingat keduanya baru saja menempuh perjalanan jauh dari Afrika menuju Malang.

"Saya akui semangat Kone dan Koita bergabung dengan Arema sangat besar. Baru tiba di Malang, mereka tidak istirahat tapi langsung latihan," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi Arema. Pasalnya, mereka hanya memiliki kesempatan dua kali latihan dengan skuat lengkap.

Dalam sesi latihan Sabtu (29/8), Koita difungsikan sebagai gelandang jangkar. Sesekali pemain berpaspor Mali itu bergeser posisi untuk membantu serangan.

Peran itu sudah sering diperlihatkan saat membela Sriwijaya FC awal tahun ini.

"Cara bermain Koita hampir sama dengan Konate Makan (Persib Bandung). Dia punya tenaga dan bisa membantu memperkuat lini tengah," kata Joko.

Berbeda dengan Kone. Ia sempat dijajal di tiga posisi, yakni striker mendampingi Gonzales, winger, dan penyerang lubang. Di ketiga posisi itu, Kone tampil cukup baik.

Namun, Joko belum bisa memastikan posisi paling ideal yang akan diberikan kepada Kone saat Piala Presiden berlangsung.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X