Persiba Pastikan Tiket Semifinal Piala Kemerdekaan

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:10 WIB
Johan Manaji merayakan keberhasilan Persiba menaklukkan Perserang.
Gonang Susatyo
Johan Manaji merayakan keberhasilan Persiba menaklukkan Perserang.

Persiba Bantul melangkah ke semifinal Piala Kemerdekan setelah mengalahkan Perserang 1-0 pada laga babak delapan besar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (29/8/2015).

Dalam laga itu, Persiba sempat mengalami kesulitan menghadapi Perserang. Apalagi, Perserang sempat menguasai permainan di babak pertama.

Penguasaan bola Perserang mengakibatkan Persiba yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu mendekati pertahanan lawan.

Meski demikian, duet lini depan Ugik Sugiyanto dan Yanuar Ruspuspito sesekali mengancam gawang Perserang. Namun, serangan mereka gagal berbuah gol.

Kebuntuan Persiba akhirnya terpecahkan pada babak kedua. Gelandang Johan Manaji berhasil memanfaatkan umpan pendek dari Ugik saat terjadi kemelut di daerah pertahanan Perserang pada menit ke-73.

Tendangan Johan gagal diselamatkan kiper Pipik Suratno. Skor 1-0 untuk Persiba bertahan sampai akhir laga. Hasil ini membawa Persiba ke semifinal.

Asisten pelatih Persiba Sambudiana mengaku puas dengan pencapaian timnya. Menurut dia, tim berjuang meski mengalami kesulitan mencetak gol.

“Kami tak menyerah dan terus berjuang. Pemain termotivasi untuk memenangkan laga ini. Tentu kami senang Persiba bisa lolos ke semifinal,” kata Sambudiana, yang menggantikan pelatih Sajuri Syahid karena menunaikan ibadah Haji.

Sementara itu, pelatih Perserang Widyantoro mengungkapkan timnya sudah memberikan yang terbaik. Hanya, mereka kecolongan oleh gol Johan.

“Kami kecolongan oleh gol lawan. Saya mengucapkan selamat kepada Persiba yang lolos ke semifinal,” jawab Widyantoro.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X