Indra Sjafri: Saya Hanya Orang Baru di ISL...

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 Agustus 2015 | 09:08 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan
Ary Wibowo / Kompas.com
Pelatih Bali United, Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengaku akan belajar banyak dari pertandingan perdana Piala Presiden 2015 melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten Wayan Dipta, Minggu (30/8/2015). Apalagi, menurut dia, Persija dibesut oleh salah satu pelatih berpengalaman, Rahmad Darmawan.

Indra mengawali kiprah di Indonesia Super League (ISL) sebagai pelatih Bali United. Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat tersebut menangani tim nasional Indonesia usia muda.

Sementara itu, Rahmad Darmawan melatih Persija sejak 2014. Pelatih berusia 48 tahun yang kerap dipanggil RD itu pernah melatih sejumlah tim seperti Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Arema Indonesia, hingga timnas Indonesia.

Kedua pelatih tersebut memang dikenal memiliki taktik permainan tidak jauh berbeda. Dalam sejumlah kesempatan, tim yang dilatih Indra dan RD kerap mengandalkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek.

"Saya tentunya akan belajar banyak dari yang bakal ditampilkan oleh Persija di bawah asuhan beliau (RD). Dari hal itu saya bisa tahu juga bagaimana permainan Persija dan tentunya hal tersebut akan menambah ilmu saya juga," ujar Indra.

Ketika ditanya pendapatnya perihal sosok RD, Indra menuturkan, "Secara pribadi beliau adalah orang yang sangat baik. Akan tetapi, secara teknis saya tidak mau mengisi rapor orang lain. Biarkan orang lain saja."

"Banyak senior saya yang jauh lebih dulu berkarier. Saya hanya orang baru di ISL. Ya, mudah-mudahan saya bisa belajar banyak dari hal itu," tambah Indra yang sukses membawa Timnas U-19 juara Piala AFF 2013.

Bali United tergabung di Grup C bersama Persija, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang. Rencananya, laga perdana Piala Presiden antara Bali United dan Persija akan dihadiri Presiden Joko Widodo.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.