Saksi PSSI Mangkir Lagi

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:19 WIB
Wasit Solikin, kembali mangkir dari pemanggilan Komdis PSSI tanpa alasan.
Fernando Randy/BOLA
Wasit Solikin, kembali mangkir dari pemanggilan Komdis PSSI tanpa alasan.

Komisi Disiplin PSSI kembali gagal memanggil Bambang Suryo untuk mendalami kasus dugaan pengaturan skor tim nasional U-23 di SEA Games 2015. Mereka akan mengatur jadwal pemanggilan Bambang yang terakhir, pekan depan.

Ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto, mengatakan komisinya sudah berhasil berkomunikasi dengan Bambang Suryo (BS) untuk membicarakan rencana pemanggilan terakhir tersebut.

“BS hari ini ada kesibukan lain, sehingga ia meminta kami membuat jadwal ulang,” ujar Ahmad, saat menggelar jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8).

Karena itu, Ahmad cs. kembali akan memanggil Bambang pada Kamis (3/9). Pada pemanggilan terakhir itu Komdis berharap Bambang akan buka-bukaan terkait dugaan pengaturan skor seperti halnya yang dilakukan bekas pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.

Jika kembali mangkir dari pemanggilan, lanjut Ahmad, Komdis akan melakukan first take.

Artinya, Komdis berhak mengambil keputusan sepihak karena sudah berusaha mencari tahu dari narasumber yang enggan memenuhi panggilan Komdis.

Bambang dipanggil Komdis lantaran buka-bukaan terkait adanya pengaturan skor yang melibatkan timnas U-23 di SEA Games 2015.

Keterangan itu ia beberkan dalam sebuah video yang diunggah pada sebuah situs.

Saksi lain yang seharusnya diperiksa Komdis, yakni wasit Solikin, juga mangkir tanpa alasan.

Komdis akan kembali memanggil Solikin dan memutuskan sepihak jika ia kembali mangkir pada pemanggilan berikutnya. Sama seperti Bambang, Solikin dipanggil karena mengaku pernah mengirimi sejumlah uang kepada bekas Ketua Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 28 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.