BUP Paling Siap Tempur di Piala Presiden

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Agustus 2015 | 12:30 WIB
BUP
Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net
BUP

Bali United Pusam (BUP) menatap Piala Presiden 2015 sebagai tim yang melakukan persiapan paling panjang.

Dibanding tiga kontestan lainnya di Grup C di Stadion Dipta, Gianyar, yaitu Persija Jakarta, Mitra Kukar dan Persita Tangerang, Laskar Serdadu Tridadu boleh disebut sebagai satu-satunya kontestan di turnamen terbesar pertama tahun 2015 ini yang paling siap luar dalam. Lihat saja, setelah terhentinya kompetisi musim 2015, klub berseragam dominasi warna merah hitam putih ini tidak ikut-ikutan menyetop segala aktivitas skuatnya, apalagi sampai membubarkan pemain hingga tak membayar gaji.

"Misi BUP di Bali adalah jangka panjang. Tidak mesti tak ada kompetisi, lalu tim ini dibubarkan begitu saja," ungkap Yabes Tanuri, CEO BUP kepada Juara.net di suatu kesempatan.

Bersama sang pelatih Indra Sjafri, Yabes meyakini BUP akan terus eksis khususnya dalam membina pesepakbola-pesepakbola muda dari berbagai jenjang usia.

"Kami sepenuhnya menyerahkan kepada coach Indra bagaimana BUP kedepan sesuai misi dan visi tim ini dibentuk," tambah Yabes.

Sementara itu, kiprah di Piala Presiden kali ini, BUP tanpa menggunakan satupun legiun asing. Padahal sebelumnya saat persiapan tim diawal musim, ada dua pemain Korea Selatan yang sudah dikontrak, yaitu Yoo Jae hoon (kiper) dan Dae Woon Ha (bek).

Meski tampa keduanya, Bayu Gatra dan kawan-kawan diyakini akan tampil dengan lebih percaya diri karena persiapan yang lebih matang dibanding ketiga rivalnya di grup C. Dalam skuat terbaiknya ini, coach Indra tetap mengandalkan dua penyerang murninya, yakni Lerby Eliandri Pong Babu dan Nyoman Sukarja. Keduanya ditopang jejeran pemain muda seperti jebolan Timnas Indonesia U-19, Riky Fajrin‎ Saputra, Hendra Sandi Gunawan, Yabes Roni Malaifani, dan Martinus Novianto Ardhi.

Berikut skuad Bali United untuk Piala Presiden 2015:

Kiper
1. Awan Seto Raharjo
2. Ngurah Arya
3. Putu Pager
4. Diky Indrayana

Bek tengah
1. Bobby Satria
2. Wahyu Kristanto
3. Saiful Anwar
4. Komang Adi Parwa

Full-back

1. I Nengah Sulendra
2. Endra Prasetya
3. Ganjar Mukti Muhamardiyana
4. Riky Fajrin‎ Saputra
5. Felsianus Junius‎ R Bate

Gelandang
1. Fadil Sausu
2. Iswandi
3. Sandy Darma Suta
4. Hendra Sandi Gunawan
5. Sutanto Tan
6. Loudry Meilana Setiawan

Winger
1. Bayu Gatra
2. Sultan Samma
3. Yabes Roni Malifani
4. Sukron‎ Makmum
5. Martinus Novianto Ardhi

Striker
1. Lerby Eliandri Pong Babu
2. Sukarja


Editor : Yan Daulaka
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X