Persib Keberatan dengan Jadwal Piala Proklamasi

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Agustus 2015 | 19:00 WIB
Hariono dkk. menjalani latihan fi sik di lapangan atletik Pajajaran, Bandung, Selasa (4/
Erwin Snaz/BOLA
Hariono dkk. menjalani latihan fi sik di lapangan atletik Pajajaran, Bandung, Selasa (4/

PSSI menggeber berbagai agenda setelah menang di PTUN dan diakui KONI Pusat. Salah satunya menggelar Piala Proklamasi pada 15 Agustus. Ajang itu mempertemukan Persib sebagai juara LSI 2014 kontra Arema Cronus sebagai juara Inter Island Cup 2014.

Namun, Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku keberatan dengan jadwal itu.

“Seharusnya PSSI jangan terburu-buru membuat agenda karena kami sedang persiapan melawan Arema tanggal 11 Agustus,” ujar Umuh kepada Harian BOLA, Selasa (4/8) di Bandung.

Umuh menyarankan lebih baik PSSI fokus untuk persiapan kompetisi LSI sambil menunggu Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan selesai lebih dulu sehingga jadwal tidak terlalu padat. Pada kesempatan itu, Umuh juga mengaku Persib batal menggelar laga persahabatan dengan Bali United dan tengah merealisasikan laga persahabatan ke Semarang.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, jadwal Piala Proklamasi pada 15 Agustus tidak ideal bagi pasukannya.

“Bagaimana baiknya biar manajemen yang memutuskan,” kata Djanur.

Latihan Berat

Atep dkk sudah dua hari menjalani latihan sejak Senin. Persib rencananya akan melakukan uji coba kontra Cilegon United, Jumat (7/8) di Bandung.

Kapten Atep mengakui program latihan yang diberikan pelatih cukup berat, namun ia menyadari hal itu penting bagi kebutuhan tim.

“Capek tapi ini persiapan kami untuk menghadapi Arema, uji coba, dan laga persahabatan lain. Kami tetap menikmati,” ujar Atep.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 5 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.