PSM Siapkan Rp184 juta Perbulan untuk Gaji Pemain

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Agustus 2015 | 12:00 WIB
Syamsul Chaeruddin cs siap tampil di Piala Presiden.
Dok BOLA
Syamsul Chaeruddin cs siap tampil di Piala Presiden.

Setelah sepakat dengan pemain soal nilai gaji pekan lalu, manajemen PSM Makassar menganggarkan dana 184 juta rupiah untuk membayar gaji bulanan Syamsul Chaeruddin dkk.

Gaji ini dikhususkan untuk Piala Presiden, di mana setiap pemain yang dipertahankan akan mendapat pendapatan 25% dari gaji mereka di ISL 2015.

"Ada 15 pemain lama dan 10 pemain rekrutan dari PSM U-21 plus Liga Ramadhan," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Juara.net, Rabu (5/8/2015) pagi.

Sumirlan menambahkan, selama Piala Presiden pemain akan mendapat gaji selama dua bulan. Gaji ini akan dibayarkan mulai September.

"Anggaran ini bisa saja bertambah kalau ada pemain baru yang masuk," papar Direktur pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Saat ini, PSM memiliki 25 pemain. Menurut aturan Mahaka Sports dan Entertainment selaku promotor Piala Presiden, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan maksimal 30 pemain.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan pemain non Makassar baru bisa bergabung paling cepat, Senin (10/8/2015) dari jadwal awal, Kamis (6/8/2015).

"Mereka kesulitan tiket Makassar. Apalagi, persiapan PSM memang baru intensif mulai tanggal itu," katanya.

Sejauh ini ada lima pemain non Makassar yang belum bergabung dalam latihan reguler di Lapangan Karebosi. Mereka adalah Ahmad Maulana, Agung Prasetyo (Medan), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Dimas Galih (Surabaya) dan David Ariyanto (Malang).

"Manajemen yakin mereka tetap menjaga kondisi masing-masing," ungkap Sumirlan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.