PSSI Fokus Kerja Sama dengan Interpol Indonesia

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Agustus 2015 | 20:30 WIB

Di tengah maraknya isu pengaturan skor pertandingan di Indonesia, PSSI mengumumkan bakal fokus bekerja sama dengan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia.

NCB Interpol Indonesia berfungsi sebagai Biro Pusat Nasional untuk menjamin hubungan dengan berbagai departemen di dalam negeri, NCB negara lain, dan dengan Sekretaris Jenderal ICPO-Interpol.

Bila itu berjalan lancar, PSSI yakin semakin mudah dalam memberantas mafia sepak bola. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, mengatakan selama ini tidak bisa menjangkau pergerakan mafia sepak bola lantaran bukan member PSSI atau FIFA.

“Maka dibutuhkan badan lain untuk masuk ke ranah di luar football familly. Badan itu adalah interpol,” kata Hinca.

Selain itu, PSSI tetap melanjutkan kontrak kerja sama dengan Sport Radar, konsultan olah raga asing.

“Tapi sekarang sedang berjalan tidak efektif lantaran kompetisi tidak berjalan. Mereka jadi tidak bisa menyetor data-data pertandingtan yang dicurigai adanya pengaturan skor,” kata Hinca.

Terkait hubungan dengan aparat penegak hukum, PSSI akan bertemu dengan kepolisian terkait kompetisi.

“Kami akan beraudiensi ke polisi bahwa kami ingin menyelenggarakan kompetisi. Kami akan jelaskan bahwa posisi PSSI sudah menang di PTUN terkait SK pembekuan,” tutur Azwan Karim, Sekjen PSSI.

Azwan berharap dengan komunikasi itu, polisi akan mengeluarkan izin pertandingan saat kompetisi siap diputar.

(Penulis: Kukuh Wahyudi)


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.