Rahasia Tantan Sukses Menjaga Kebugaran

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Agustus 2015 | 20:00 WIB
Tantan
Budi Kresnadi
Tantan

Sebanyak 18 pemain Persib menjalani bleep test atau tes kebugaran pada latihan perdana di Stadion Persib, Senin (3/8). Pada tes tersebut, ada tiga pemain yang berada di level ideal, yakni 14. Mereka adalah Tantan, Atep, dan Taufiq. Sementara pemain lain berada di level 10 hingga 13.

“Semua pemain sama, masih dalam penyesuaian setelah liburan. Kondisi fisik teman-teman juga bagus. Mereka semua bisa menjaga dengan baik karena pesan dari pelatih kami harus tetap latihan meski liburan,” ucap Tantan.

Tantan menjelaskan bahwa selama liburan ia menjalani latihan setiap hari meski tidak diprogram secara khusus. Hal itu menyebabkan kondisi fisiknya prima meski saat Lebaran mengonsumsi makanan berlemak tak bisa dihindari.

“Setiap hari saya mengisi pagi dan sore dengan joging. Selain itu, saya juga bermain sepeda dengan mencoba trek tajam (naik-turun), dan terkadang latihan gim,” kata Tantan.

Tantan dkk tetap semangat dan tidak terpengaruh dengan keadaan pemain yang belum mendapat kontrak baru dari manajemen.

“Mungkin kondisinya serbasulit buat manajemen, kami menghargai sambil menunggu kepastian LSI bergulir,” ujar Tantan.

Hari ini, Tim Maung Bandung akan menjalani latihan pagi dan sore. Pada sesi pagi, mereka kembali akan digenjot fisik, sedangkan sore harinya akan latihan taktik.

“Untuk sepekan pertama kami ingin mengembalikan kebugaran setelah tiga bulan pemain diliburkan. Target kami setahap demi setahap karena yang akan dihadapi baru uji coba dan laga persahabatan,” kata pelatih fisik Persib, Yana Sunarya.

Pada latihan perdana, baru satu pemain asing Maung Bandung yang hadir, yakni Ilija Spasojevic. Makan Konate dan Vladimir Vijovic kemungkinan akan kembali dipanggil jika kompetisi LSI kembali bergulir.

“Kami semua senang bisa berkumpul kembali. Sekarang kembali menjalani program latihan dari pelatih dan fokus mengembalikan kebugaran. Semua enjoy,” ujar Ilija Spasojevic di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani Bandung.

(Penulis: esn/buk/wip)


Editor :
Sumber : Harian BOLA 4 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.