Persib Ngebut Latihan Satu Pekan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Agustus 2015 | 19:56 WIB
Tantan dkk. diharapkan dalam kondisi prima untuk menjalani latihan padat.
Fernando Randy/BOLA
Tantan dkk. diharapkan dalam kondisi prima untuk menjalani latihan padat.

Persib memulai latihan perdana pada Senin (3/8) guna persiapan menjalani laga persahabatan kontra Arema Cronus dalam rangka HUT Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, 11 Agustus.

Dengan waktu satu pekan tersebut, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memberikan program latihan efektif dan jitu. Pasalnya, sudah hampir tiga bulan Tim Maung Bandung tidak latihan bersama. Djanur, sapaan akrab Djadjang mengaku waktu satu pekan persiapan kurang ideal. Harapan Djanur, kondisi Atep dkk. dalam keadaan bagus saat berkumpul.

“Satu minggu tidak cukup bila lawan yang dihadapi sekuat Arema. Tapi apa boleh buat,” ujar Djanur, Minggu (2/8).

Saat pemain diliburkan Djanur telah menginstruksikan agar performa fisik tetap dijaga untuk mengantisipasi jika tiba-tiba manajemen memanggil untuk mengikuti turnamen.

“Saya juga memberi kabar jauh-jauh hari bahwa tanggal 3 Agustus kumpul dan latihan. Hal itu sengaja saya lakukan agar semua pemain punya waktu untuk mempersiapkan fisiknya,” jelas Djanur.

Dikatakan Djanur, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan pelatih fisik, Yaya Sunarya, tentang program latihan yang akan dilakukan. Ia khawatir anak asuhnya kaget ketika melahap menu latihan yang diberikannya, sehingga harus dicari program latihan yang ideal.

“Kami sudah siapkan program latihan, sambil melihat kondisi pemain. Saya harap anak-anak tetap bugar,” ujarnya.

Bila kondisi memungkinkan, pada saat kumpul perdana bisa jadi Atep dkk. akan langsung menjalani tes fisik. “Saya yakin mereka profesional, tapi kita harus mencari formula yang tepat untuk latihan,” kata Djanur.

Tes Fisik

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengaku pihaknya telah menyiapkan latihan selama satu pekan. Pada latihan perdana hanya latihan sore. Mulai Selasa hingga Kamis akan berlatih pagi dan sore.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 3 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.