Agenda Dua Uji Coba Persebaya

By Firzie A. Idris - Senin, 3 Agustus 2015 | 19:36 WIB
Fahrizal Arnas/BOLA

Guna memanasi mesin perangnya, Persebaya merancang dua uji coba sebelum turun di turnamen Piala Indonesia Satu.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, menyatakan dua agenda uji coba ini sangat penting bagi anak buahnya, terutama untuk mengembalikan atmosfer pertandingan yang lama tak dirasakan pemain.

Menurut rencana, dua laga uji coba tersebut bakal dijalani Persebaya di luar kandang.

“Ada tawaran uji coba dengan Persis Solo dan Martapura FC. Tapi, belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ujar Ibnu. Jika tidak ada perubahan, kedua uji coba ini sendiri akan digelar di kandang Persis, Stadion Manahan, Solo.

Kubu Bajul Ijo secara lisan sudah menerima tawaran ini. Namun, hingga kini rencana itu belum dimatangkan karena kedua tim masih sibuk menjalani pemusatan latihan.

Sempat pula muncul wacana agar kedua uji coba ini bakal dikemas menjadi semacam turnamen segitiga.

“Kami tidak membutuhkan waktu lama untuk rangkaian uji coba tersebut. Saya rasa jika pakai sistem turnamen, semua tim akan diuntungkan meski tidak ada hadiahnya,” kata Ibnu.

Sang pelatih juga menilai jika memakai format turnamen, semua tim bisa melakukan penyesuaian program latihan sebelum bertanding di turnamen besar yang akan mereka ikuti.

Persebaya dan Martapura FC bakal tampil di Piala Indonesia Satu garapan Mahaka Sport, sedangkan Persis bakal tampil di Piala Kemerdekaan. “Kami bisa beradaptasi lebih dini. Dengan begitu, anak-anak bisa menyesuaikan diri saat ambil bagian di PIS,” kata pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Penulis: Fahrizal Arnas


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 3 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X