RETRO: Persipura Mania Rindu Aksi Boaz

By Caesar Sardi - Senin, 3 Agustus 2015 | 21:02 WIB
Persipura Mania, menantikan kembalinya Boaz.
Dok. BOLA
Persipura Mania, menantikan kembalinya Boaz.

Harapan agar pelatih Persipura, Raja Isa B. Raja, memainkan Boaz Solossa terus didengungkan Persipura Mania. Maklum, publik sepakbola Tanah Cenderawasih itu amat merindukan aksi ikon lini depan Persipura yang absen sejak Juli karena cedera engkel berat saat mengikuti TC timnas Piala Asia.

Dokter tim, Jhon Kambu, pun sudah mengeluarkan surat rekomendasi kesembuhan Boaz. “Dia telah pulih 100 persen. Engkel kaki kanannya tak lagi bermasalah,” ujar putra wali kota Jayapura, M.R. Kambu, tersebut. “Kami ingin Boaz. Sudah saatnya pelatih memberi kesempatan dia bermain,” ujar Muklis, pentolan Persipura Mania.

Kerinduan pendukung Persipura hampir terobati saat Raja memasukkan nama Boaz dalam starting line-up final Copa Indonesia melawan Sriwijaya FC. Boaz diproyeksikan menggantikan pemain sayap kiri, Ian Kabes, yang absen karena hukuman akumulasi kartu.

Ibunda Boaz, Merry Solossa, sempat meluapkan kegembiraan saat mengetahui anaknya dipasang sebagai pemain inti. “Puji Tuhan,” ungkap Merry dalam SMS yang dikirim ke BOLA.

Tapi, 10 menit sebelum kick-off pelatih asal Malaysia berubah pendirian. Boaz dicoret digantikan Stevi Bonsapia. “Bukan saya tak percaya pada Boaz, tapi ini demi masa depannya. Sangat berisiko memainkannya di laga berat yang rawan gesekan. Lawan akan mengawasi pergerakannya dengan cara-cara kasar karena menyadari kualitasnya. Kariernya bisa tamat jika kembali kena cedera,” ungkap Raja.

Keputusan Raja didukung manajemen. “Kami percaya pada pandangan pelatih. Kami tak ingin kehilangan aset berharga untuk selamanya,” ungkap Iwan Nazaruddin, asisten manajer. Boaz pun ikhlas. “Saya pemain profesional, siap turun atau dicadangkan sesuai instruksi pelatih,” tutur Boaz.

(Penulis: Ario Yosia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 18 Januari 2008, BOLA Edisi No. 1.793


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.