PIS Masih Tunggu Kontestan dari Papua

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 18:00 WIB
Persipura, salah satu klub Papua yang dinanti untuk ikut Piala Indonesia Satu.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Persipura, salah satu klub Papua yang dinanti untuk ikut Piala Indonesia Satu.

Mahaka Sports selaku penyelenggara turnamen Piala Indonesia Satu masih menanti kepastian dari klub-klub Papua. Sebelumnya, tiga klub Papua, Persipura, Persiram, dan Perseru, tetap pada pendirian mereka untuk tidak mengikuti turnamen. Namun, dalam perkembangannya Piala Indonesia Satu diwacanakan menjadi turnamen pramusim LSI 2015/16.

PT Liga Indonesia sebagai operator LSI juga sudah mengimbau kepada klub-klub supaya mengikuti Piala Indonesia Satu. Turnamen itu selain menjadi ajang pemanasan sekaligus juga memperebutkan hadiah utama yang jumlahnya cukup menggiurkan, yakni 3 miliar rupiah.

“Soal imbauan dari PT LI kami sudah menerima, tetapi perlu kami jelaskan bahwa mengikuti turnamen membutuhkan dana, sementara kami harus memikirkan program jangka panjang di kompetisi,” kata Manajer Perseru, Yan Pieter Ayorbaba.

Dana

Persiram juga akan meninjau keuangan klub bila Piala Indonesia Satu dijadikan ajang pramusim. “Kami hanya fokus ke kompetisi karena berkaitan dengan dana,” kata Manajer Persiram, Henry Wairara.

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, mengungkapkan kemungkinan ada satu klub Papua yang akhirnya bakal bergabung di PIS. Namun ia belum bisa menyebut klub tersebut.

Selain klub Papua, Semen Padang juga masih dinanti konfirmasinya. “Kami masih menunggu biar mereka memikirkan secara matang. Tapi sebenarnya sudah ada sinyal positif dari Semen Padang. Satu lagi klub asal Papua juga masih kami tunggu,” ujar Hasani.

Di sisi lain, Semen Padang masih belum memberikan respons undangan dari Mahaka. Tim Kabau Sirah justru sedang diterpa isu tak sedap, yakni akan dibubarkan selamanya oleh PT Semen Padang.

Semen Padang juga sudah menerima imbauan dari PT LI untuk mengikuti turnamen. “Kami belum memberikan keputusan apa pun soal turnamen,” sebut Daconi, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang.

13 Klub


Editor :
Sumber : Gatot Susetyo), Harian BOLA (Wiwiq Prayugi, Yos Rizal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.