Kiper Gaek Ini Jadi Bintang Kemenangan Arema

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 11:00 WIB
Ahmad Kurniawan, tampil mengesankan menghadapi BUP di SoJC.
Iwan Setiawan/JUARA.net
Ahmad Kurniawan, tampil mengesankan menghadapi BUP di SoJC.

Kemenangan tipis 2-1 Arema Cronus atas Bali United Pusam (BUP) di Sunrise of Java Cup 2015 (SoJC) Rabu (29/7/2015) melambungkan nama Achmad Kurniawan. Sebab, kiper 35 tahun itu menjadi bintang dalam laga di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Sedikitnya, ada tujuh peluang emas yang berhasil dipatahkannya. Mulai tandukan Lerby Eliandri, tendangan keras Bayu Gatra dan beberapa shoot on goal lainnya. Suporter yang hadir di Stadion pun kerap memberikan tepuk tangan ketika dia beraksi.

Ribuan pasang mata seakan terpukau melihat kiper yang mulai tambun itu masih bisa terbang menjangkau bola-bola sulit. Gawangnya hanya bisa dibobol lewat tendangan pinalti Lerby Eliandri menit 64.

"Alhamdulillah bisa bawa tim menang. Ini berkat dukungan rekan-rekan dan keluarga yang masih memotivasi saya untuk terus bermain," kata Ahmad Kurniawan.

Pemain yang akrab disapa AK ini lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan beberapa musim terakhir. Posisinya sebagai kiper utama Arema mulai digeser adik kandungnya, Kurnia Meiga Hermansyah.

Akan tetapi, pertandingan melawan BUP itu memberikan bukti bahwa AK masih bisa diandalkan ketika Arema krisis kiper. Di ajang SoJC, hanya AK kiper yang punya pengalaman.

Dua kiper Arema lainnya seperti Kurnia Meiga masih bergelut dengan cedera lutut. Kiper kedua Kadek Wardana memilih absen untuk berkumpul dengan keluarganya di Bali.

Saat ini, Arema hanya ada kiper muda Utam Rusdiana (eks Arema U-21) dan M Yusuf (seleksi Arema U-23) yang minim jam terbang. Arema berharap kondisi AK tetap fit untuk melakoni dua laga sisa di SoJC melawan Indonesia All Stars dan Persewangi.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.