Jadwal Mundur, Persiapan Klub Lebih Baik

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Juli 2015 | 21:30 WIB
Persiba Bantul, kondisi keuangan tak terganggu meski Piala Kemerdekaan ditunda
Gonang Susatyo/BOLA
Persiba Bantul, kondisi keuangan tak terganggu meski Piala Kemerdekaan ditunda

Diundurnya Piala Kemerdekaan membuat pembiayaan klub membengkak. Namun, di sisi lain, klub peserta juga bisa memanfaatkan mundurnya turnamen itu untuk mematangkan persiapan.

Bila Piala Kemerdekaan digelar pada 1 atau 2 Agustus, tim-tim peserta hanya memiliki waktu singkat untuk menyiapkan skuat. Pasalnya, kebanyakan tim baru merekrut pemain usai Lebaran. Praktis mereka hanya punya waktu 10 hari untuk persiapan.

“Kini persiapan kami menjadi lebih panjang sehingga tim yang terbentuk benar-benar matang. Harapannya, kami bisa meraih prestasi tertinggi di turnamen ini,” kata Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo.

Menurut Endro, finansial klub tidak terlalu terganggu meski turnamen dimulai pada pertengahan Agustus. Apalagi manajemen tidak menerapkan kontrak penuh pada pemain. Skuat Persiba hanya mendapat honor untuk setiap pertandingan.

“Dengan sistem itu, kami tak mengalami kesulitan saat turnamen diundur. Kami menerapkan seperti di tarikan kampung (tarkam) karena ini bukan kompetisi. Pemain akan mendapat honor untuk setiap pertandingan,” ucapnya.

Selain itu, pemain akan menerima bonus kemenangan dan uang transportasi. Sementara itu, PPSM Magelang memilih meliburkan pemain setelah turnamen diundur, apalagi tim gagal beruji coba melawan PSS Sleman pada Rabu (29/7).

“Kami tidak bisa memaksimalkan persiapan karena tim diliburkan. Bila tim kembali berlatih pada 7 Agustus, berarti kami hanya punya persiapan selama satu pekan,” kata pelatih PPSM, Gatot.
 
(Penulis: Gonang Susatyo)


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.