Mulai Berbicara Musim Depan, Klub Lega

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Juli 2015 | 20:30 WIB
PSM, menanti keputusan dari pertemuan PT Liga Indonesia dengan 18 klub peserta pada 12 Agustus.
Abdi Satria
PSM, menanti keputusan dari pertemuan PT Liga Indonesia dengan 18 klub peserta pada 12 Agustus.

Operator Liga Super Indonesia, PT Liga Indonesia, optimistis LSI 2015-16 bisa bergulir pada pertengahan Oktober. Lewat surat nomor 407/Liga/VII/2015, PT LI telah mengumumkan kepada 18 klub peserta.

Surat tersebut tentu menjadi angin segar bagi klub peserta. Meski begitu, klub tak mau terlalu bereuforia.

“Untuk kepastian lebih dalam, PT LI mengundang perwakilan klub bertemu di Jakarta pada 12 Agustus,” ucap Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Meski baru rencana awal, kabar tersebut membuat lega PSM dan suporternya. Sumirlan juga yakin semua klub berpendapat sama dengan PSM.

“Kompetisi sangat penting untuk pemain dalam mengembangkan kemampuan sekaligus terbukanya kembali lapangan kerja mereka. Suporter pun butuh tontonan,” ujarnya.

Sumirlan berharap LSI 2015/16 tidak lagi terkendala perizinan dari kepolisian. Menurutnya, bila kekacauan terjadi lagi, dampaknya akan lebih luas.

“Kompetisi sangat terkait dengan nasib ribuan orang. Bukan hanya klub dan pemain, tetapi juga sektor lain seperti pedagang asongan, tukang parkir, dan lain-lain,” kata eks kapten PSM itu.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan jika pertemuan 12 Agustus menghasilkan keputusan positif, manajemen akan bernegosiasi ulang kontrak pemain.

Saat ini, Syamsul Chaeruddin dkk. sudah sepakat hanya mendapat gaji bulanan dalam menghadapi Piala Indonesia Satu. Nilainya cuma 25 persen dari gaji mereka di LSI 2015.

“Tentu nilai kontrak mereka akan berbeda bila LSI jadi digelar,” kata Sumirlan, yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.