PSM Berharap ISL 2015-16 Berjalan Sesuai Jadwal

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 Juli 2015 | 14:40 WIB
PSM berharap LSI 2015-16 bisa berlangsung tanpa kendala.
Abdi Satria/Juara.net
PSM berharap LSI 2015-16 bisa berlangsung tanpa kendala.

PSM Makassar sangat antusias menghadapi ISL 2015-16, terutama setelah PT Liga Indonesia secara resmi mengabarkan rencana itu kepada setiap klub ISL termasuk PSM pada Rabu (29/7/2015).

Dalam surat benomor 407/Liga/VII/2015, PT LI memberitahukan kepada klub bahwa LSI 2015-16 akan digelar pada pekan ketiga Oktober.

"Untuk kepastiannya, PT LI mengundang perwakilan klub untuk bertemu di jakarta 12 Agustus," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Juara.net.

Menurut Sumirlan, meski baru rencana awal, kabar ini membuat lega PSM dan suporternya. Ia yakin semua klub berpendapat sama dengan PSM.

"Kompetisi sangat penting buat pemain untuk mengembangkan kemampuan sekaligus terbukanya kembali lapangan kerja mereka. Suporter pun butuh tontonan," ujar Sumirlan.

Sumirlan berharap LSI 2015-16 tidak lagi terkendala, khususnya perizinan dari kepolisian.

"Kompetisi sangat terkait dengan nasib ribuan orang. Bukan cuma klub dan pemainnya. Tapi, juga sektor lain seperti pedagang asongan, tukang parkir, dan lain-lain," papar eks kapten PSM ini.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan kalau pertemuan 12 Agustus nanti menghasilkan hasil yang positif, manajemen akan melakukan negosiasi ulang terkait kontrak pemain.

Saat ini, Syamsul Chaeruddin dkk sudah sepakat hanya mendapat gaji bulanan menghadapi Piala Indonesia Satu. Nilainya pun hanya 25% dari gaji mereka di ISL 2015.

"Tentu nilai kontrak mereka akan berbeda bila ISL jadi digelar," jelas Sumirlan, yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.