Persib Bandung Sambut Latihan Perdana

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 19:15 WIB
Skuat Maung Bandung menatap dua ajang, yakni laga ekshibisi dan Piala Indonesia Satu.
Fernando Randy/BOLA
Skuat Maung Bandung menatap dua ajang, yakni laga ekshibisi dan Piala Indonesia Satu.

Persib mulai berlatih pada 3 Agustus untuk persiapan laga ekshibisi HUT Arema Cronus, 11 Agustus di Malang. Manajemen juga tengah mengusahakan pemakaian Stadion GBLA untuk Piala Indonesia Satu.

Atep dkk. akan meneruskan program latihan yang terhenti setelah tim dibubarkan pada awal Juli. Soal tempat latihan masih akan dikordinasikan dengan koordinator lapangan. Rencana latihan perdana tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh pemain.

“Saya sudah menginformasikan kepada semua pemain agar tanggal 3 Agustus kumpul dan mulai latihan karena saya butuh mereka untuk segera siap-siap,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya, masih belum memutuskan kapan akan melakukan pemanggilan kepada seluruh pemain guna persiapan turnamen Piala Indonesia Satu.

“Sebagaimana surat yang disampaikan promotor, turnamen PIS akan dilaksanakan 30 Agustus dengan sepak mula di Bali dan akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Khusus Kota Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyisihan grup pada 29 Agustus, karena itu kami masih dalam proses memutuskan untuk memanggil kembali pemain,” jelas Risha.

Sebagai tuan rumah, Risha menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia berharap mendapatkan izin untuk memakai stadion termegah di Bandung itu.

“Kalau diizinkan, kami ingin memakai GBLA, tapi kalau tidak, kami kembali ke Jalak Harupat,” tegas Risha.

Fisik Prima

Menyambut rencana latihan perdana, Djanur berharap dengan adanya pemberitahuan lebih awal, semua pemain mulai latihan sendiri agar kondisi fisik tidak drop.

“Saya tidak mau kondisi pemain jeblok saat latihan perdana. Apalagi kami hanya punya waktu satu minggu untuk melawan Arema dan itu tidak cukup,” lanjutnya.


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA (Erwin Snaz/Budi Kresnadi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X