Dua Impian Rahmad Darmawan

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 29 Juli 2015 | 17:47 WIB
Rahmad Darmawan impikan latih klub luar negeri.
Jalu Wisnu Wirajati/Kompas.com/Juara.net
Rahmad Darmawan impikan latih klub luar negeri.

Ketiadaan aktivitas sepak bola di Indonesia membuat pelatih Rahmad Darmawan berpikir untuk mengadu nasib di luar negeri. 

Pelatih Persija Jakarta itu mengaku sudah mendapatkan tawaran dari salah satu klub luar negeri. Bahkan, dia sudah didekati sejak tiga tahun lalu. 

"Sejak 2012, saya mendapatkan tawaran melatih di tim (Malaysia) Terengganu. Pada 2013, kami telah menyusun pemain tetapi saya terkendala dengan status saya anggota TNI. Mudah-mudahan ada jalan buat saya untuk tahun ini,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu, Selasa (28/7/2015). 

Di mata RD, melatih klub di luar negara tempat bermukim amat penting bagi seorang pelatih. "Kalau kesempatan itu datang, penting bagi pelatih mengukur kemampuannya. Sekaligus, menambah CV dengan berkarya di luar negeri,” ujar dia. 

Melatih klub luar negeri ternyata bukan satu-satunya impian terpendam RD. "Saya juga tertantang kembali melatih timnas karena saya merasa masih punya utang,” ucap sosok yang berjasa mempersembahkan medali perak SEA Games ini.  

Lantaran punya dua mimpi itu, RD sama sekali berpikir dari sepak bola. Selama vakum, dia juga memilih untuk menyibukkan diri dengan hal-hal yang berkaitan sepak bola, termasuk aktif dalam kegiatan amal dan kursus kepelatihan singkat. 

 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X