Atep dkk. Menerka Tanggal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Juli 2015 | 20:28 WIB
Para pemain Persib, masih intens menjalin komunikasi antarpemain dan pelatih.
Budi Kresnadi/Juara.net
Para pemain Persib, masih intens menjalin komunikasi antarpemain dan pelatih.

Meski manajemen Persib telah memutus kontrak, sebagian pemain tak sabar untuk kembali berlatih. Mereka seakan bosan dengan ketidakpastian. Sejauh ini, setidaknya ada dua ajang yang bakal dilakoni Persib. Yang pertama adalah undangan uji coba dari Arema (11/7) terkait perayaan ulang tahun skuat Singo Edan.

Selain itu, Persib juga akan tampil di ajang Piala Indonesia Satu dengan status sebagai tuan rumah fase grup. Namun, hingga awal pekan ini, belum ada tandatanda kesibukan latihan tim. Pelatih Djadjang Nurdjaman juga mengaku masih menunggu instruksi lanjutan dari manajemen PBB dan juga Mahaka Sports selaku operator turnamen Piala Indonesia Satu.

Kondisi serupa juga tengah membayangi pemain. Sebagian skuat Maung Bandung tengah menanti kepastian soal kapan mereka dipanggil berlatih kembali. “Uji coba bagus untuk menumbuh kan sema ngat berkompetisi, apalagi menghadapi tim yang satu level seperti Arema. Selain uji coba, sasaran utama kita adalah turnamen Piala Indonesia Satu,” ujar kapten tim, Atep.

Ia menambahkan jika Piala Indonesia Satu baru akan berlangsung akhir Agustus, maka idealnya para pemain harus mulai berlatih sejak awal bulan. “Yang pasti, saya sudah dikontak manajer dan PT PBB bahwa pemain akan dikumpulkan awal Agustus,” ujar Atep. Rencana berkumpul di awal Agustus juga diakui tukang gedor Persib, Tantan.

Namun, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat tersebut belum tahu persis tanggal pastinya. “Saya dengar sih tanggal 3 Agustus. Kabar itu dari coach Djanur. Tapi, sekarang belum ada kejelasan lagi apakah jadi atau tidak,” ujar Tantan. Hal serupa juga diungkapkan beberapa pemain lain yang dikontak Harian BOLA.

“Iya, pekan depan katanya mau berkumpul, tapi saya tidak tahu kapan pastinya,” ujar Hariono. “Saya sudah ingin latihan dan kumpul lagi sama temanteman di Persib,” ucap kiper muda Persib sekaligus timnas U-23, M. Natshir.

Sementara itu, Direktur PT PBB, Risha Adi Wijaya, belum mau menjelaskan secara terperinci soal rencana manajemen mengumpulkan kembali para pemain. Menurutnya, saat ini pihak internal manajemen masih merumuskan waktu yang pas.

“Kami belum bisa menentukan kapan akan mengumpulkan pemain karena masih membahas soal rumusan nilai kontrak pemain pada turnamen Piala Indonesia Satu,” ujar Risha.

Mundurnya pelaksanaan Piala Indonesia Satu dari rencana awal (15 Agustus) juga disebut Risha sebagai waktu tambahan untuk mempersiapkan tim.

Erwin Snaz/Budi Kresnadi


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X