Sriwijaya FC Mulai Bergerak

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Juli 2015 | 15:40 WIB
Sriwijaya FC rencananya akan mengumpulkan pemain pada awal Agustus.
Fernando Randy/BOLA
Sriwijaya FC rencananya akan mengumpulkan pemain pada awal Agustus.

Sriwijaya FC segera menentukan langkah untuk mengikuti Piala Indonesia Satu. Rencananya, Laskar Wong Kito akan mendaftar dalam dua hari ke depan.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan manajemen tinggal mengurus soal administrasi pemain dan pendanaan terkait dengan persiapan. Bila tidak ada halangan, pemain akan dikumpulkan pada awal Agustus.

“Dua hari lagi administrasi pemain akan beres, kami langsung mendaftar ke Mahaka. Kami juga terus meminta kejelasan mengenai turnamen itu supaya persiapan lebih matang,” kata Haris.

Sebelumnya, Sriwijaya FC mengaku galau lantaran banyak klub yang mundur. Beberapa pengamat sepak bola Palembang juga menyarankan agar SFC fokus di kompetisi. Apalagi PSSI telah memenangkan gugatan di PTUN.

“Kami tetap berharap kompetisi berjalan, minimal di akhir tahun. Bila kami tetap mengikuti Piala Indonesia Satu, itu bisa menjadi persiapan pramusim,” lanjutnya.

Pemain Tarkam Manajemen Sriwijaya FC tidak melarang pemain mengikuti turnamen. Seperti diketahui, beberapa pilar SFC telah mengikuti tarkam di Makassar dan Tangerang seperti Ferdinand Sinaga, Asri Akbar, dan Titus Bonai. Dalam waktu dekat, Ferdinand juga memperkuat Persewangi Banyuwangi di turnamen Sunrise of Java Cup.

“Kami tidak masalah asal jadwal tidak bentrok dan ketika SFC meminta mereka berkumpul sudah siap. Soal pemain ikut klub lain kami tidak bisa melarang karena SFC vakum saat kompetisi terhenti,” jelas Haris.

Manajemen SFC sejauh ini tidak melakukan pencoretan pemain. Mereka berharap setelah ada kepastian Piala Indonesia Satu, para pemain siap bila jadwal latihan telah ditentukan.

“Kecuali ada pemain yang mengikuti tes TNI, kami memberikan dispensasi,” ujar Haris.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X