Persiba Lengkapi Skuat

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Juli 2015 | 17:44 WIB
Slamet Nurcahyo
Suci Rahayu/BOLA
Slamet Nurcahyo

Persiapan Persiba Bantul di Piala Kemerdekaan kurang ideal. Mereka hanya memiliki waktu untuk latihan kurang dari 10 hari. Pemanggilan pemain baru dilakukan usai Lebaran. Padahal, turnamen bentukan Tim Transisi ini digelar pada 2 Agustus.

Meski harus bergegas mempersiapkan skuat, Persiba sudah mendapatkan gambaran kerangka tim karena sebagian besar pemain lama dipertahankan. Dengan demikian, pelatih tinggal meneruskan atau mematangkan tim yang sudah terbentuk.

“Kami hanya menambah kekurangan yang ada. Sebagian pemain masih dipertahankan, termasuk di antaranya Yanuar Ruspuspito. Selain itu masih ada Slamet Widodo, Johan Manaji, dan pemain yang pernah membela Persiba seperti Slamet Nurcahyo,” kata Endro Sulastomo, Manajer Persiba.

Gelandang Slamet Nurcahyo sempat mengikuti seleksi di PSS. Namun, Endro memastikan bila mendapat izin dari Persebaya, Slamet akan masuk skuat Persiba.

“Tinggal menunggu izin dari Persebaya saja karena dia masih terikat kontrak dengan klub itu. Bila diizinkan, Slamet dipasikan bergabung dengan Persiba,” ucapnya.

Persiba hanya akan merekrut 20 pemain meski masing-masing tim mendapat kuota 22 pemain. Persiba yang tergabung di Grup C menjadi salah satu tuan rumah bersama Persis.

“Semula, Persiba yang menjadi tuan rumah, PSIS tidak ikut. Lalu, Persis yang ditunjuk. Apalagi, rencananya pembukaan diadakan di Solo. Tapi, karena Persiba sudah melakukan persiapan, kami akhirnya juga ditetapkan menjadi tuan rumah,” kata Endro.

Sementara itu, Tim Transisi masih menunggu klub menyerahkan daftar pemain. Hingga Minggu (26/7), dari total 24 peserta, baru enam yang menyerahkan daftar pemain.

Tim itu ialah Lampung FC, Yahukimo FC, Persis, Persatu Tuban, PSMS, dan Persibangga Purbalingga.

Gonang Susatyo/Wiwig Prayugi


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.