Persebaya Siap Lepas Evan Dimas ke Spanyol

By Arief Kurniawan - Senin, 27 Juli 2015 | 17:03 WIB
Evan Dimas
Fernando Randy/BOLA
Evan Dimas

Ada kemungkinan Persebaya harus merelakan Evan Dimas untuk musim depan. Pasalnya, pemain jebolan Mitra Surabaya itu akan bertolak ke Spanyol untuk menjalani serangkaian tes bersama klub-klub yang meminatinya.

Menurut rencana, Evan akan berangkat ke Spanyol dari Jakarta bersama orang kepercayaan CEO Persebaya, Gede Widiade, pada 10 Agustus mendatang. Jika lolos tes, Evan akan mendapatkan kontrak minimal dua musim di klub yang kabarnya berlaga di kasta kedua Liga Spanyol tersebut.

Gede memang lebih memilih klub Spanyol itu sebagai destinasi Evan ketimbang klub asal Jepang yang juga meminatinya. Pasalnya, tawaran klub asal Spanyol itu lebih memuaskan ketimbang klub peminat dari Negeri Sakura.

“Kalau klub Jepang itu hanya mengirimkan penghubungnya yang ada di Indonesia, sementara klub asal Spanyol itu langsung mengontak saya lewat pengusaha asal Jakarta,” ujar Gede.

Namun, Gede belum mau menyebutkan nama klub tersebut sebelum ada kepastian Evan lolos tes yang akan dijalani. Gede juga mengaku belum membicarakan besaran kontrak yang akan diterima Evan jika nantinya ia jadi menandatangani kontrak permanen selama dua musim.

Sementara itu, Evan mengaku senang bisa mendapat kesempatan untuk menjalani tes di klub asal Negeri Matador. Apalagi ia sudah lama berharap bisa bermain di negara yang memiliki kultur sepak bola bagus seperti Spanyol.

“Saya sudah pernah merasakan bermain di sana. Iklim sepak bolanya bagus. Karena itu, ketika saya dikabari Pak Gede, saya cukup senang,” jelasnya.

Bagi Evan, tawaran ini terbilang bagus di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang tengah amburadul seperti saat ini.

“Apalagi ada kesempatan karier saya bakal meningkat kalau bermain dengan lawanlawan yang secara kualitas lebih baik,” tutur Evan.

Tanpa Evan, Persebaya terancam bakal kehilangan ikonnya. Para pendukung Persebaya pun harus merelakan timnya tampil tanpa pemain yang kini telah menjelma sebagai salah satu bintang masa depan Merah-Putih.

(Penulis: Fahrizal Arnas)


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA, Senin 27 Juli


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.