Sinyal Ikut Serta dari Divisi Utama

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Juli 2015 | 05:28 WIB
PSIS Semarang menanti undangan resmi dari Mahaka Sports.
Gonang Susatyo/Juara.net
PSIS Semarang menanti undangan resmi dari Mahaka Sports.

klub Divisi Utama. Beberapa tim sudah mendapatkan undangan secara lisan dan kini menanti pertemuan dengan Mahaka.

Sebelumnya, Piala Indonesia Satu hanya untuk klubklub Liga Super Indonesia. Namun, dalam perkembangannya banyak klub LSI yang mundur sehingga turnamen kekurangan tim peserta. Demi memenuhi kuota peserta, operator turnamen akan membuka pendaftaran bagi klub DU.

PSIS menjadi salah satu klub DU yang tertarik mengikuti Piala Indonesia Satu. Apalagi, mereka dicoret dari Piala Kemerdekaan yang pesertanya mayoritas berasal dari klub-klub DU.

“PSIS sudah mendapat undangan secara lisan untuk mengikuti Piala Indonesia Satu. Kami akan menindaklanjutinya setelah menerima undangan resmi atau secara tertulis,” kata Wahyu Winarto, Manajer PSIS.

“Bila tampil di Piala Indonesia Satu, skuat mungkin mengalami perubahan. Kami akan melakukan perekrutan pemain,” ujarnya lagi.

Menurut Wahyu, turnamen itu bisa menjadi ajang pemanasan PSIS sebelum berlaga di kompetisi DU yang akan digulirkan PT Liga Indonesia pada Oktober. Sebelumnya, PSIM Yogyakarta juga telah merespons positif ajakan untuk ikut serta di Piala Indonesia Satu.

Sementara itu, PSS mengaku belum mendapat undangan untuk mengikuti Piala Indonesia Satu. Menurut Manajer Haru Setiawan, PSS fokus pada persiapan tampil di Piala Kemerdekaan.

“Bila mendapat undangan, kami harus membicarakan lebih dahulu di internal klub. Yang jelas, kami mempersiapkan tim untuk Piala Kemerdekaan. Persiapannya cukup singkat karena jadwal turnamen masih belum berubah,” kata Haru.

Lihat Format

Persip Kota Pekalongan mengaku pernah dihubungi manajemen Barito Putera untuk mengisisi posisi yang kosong. Namun, belum ada kelanjutan hingga saat ini.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X