Ferdinand, Zulham, dan Boaz Jadi Incaran

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 02:45 WIB
Ferdinand Sinaga, matang di berbagai klub.
Fernando Randy/BOLA
Ferdinand Sinaga, matang di berbagai klub.

Setelah sempat batal digelar pada akhir Juni silam, panitia pelaksana turnamen Sunrise of Java Cup di Banyuwangi memastikan turnamen tersebut bakal digulirkan pada 29 Juli-3 Agustus.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, panpel Persiwangi selaku pihak tuan rumah telah mendapatkan izin dari pihak keamanan. Masalah izin sebelumnya menjadi penyebab batalnya turnamen digelar sesuai rencana awal, yakni 30 Juni.

Padahal, kala itu seluruh tim peserta, yakni Arema Cronus, Bali United Pusam, dan skuat Indonesia All-Star sudah tiba di Banyuwangi satu hari sebelum laga pembuka.

“Izin dari kepolisian sudah turun sejak malam takbiran kemarin, kami rasa semua persiapan sudah oke,” ujar ketua panitia SoJC, Aliong.

Hanya, Aliong mengakui bahwa pihak Polres Banyuwangi memberikan syarat lain sebelum memberikan izin ke panitia, yakni lampiran rekomendasi dari Polda Jatim. “Untuk syarat tersebut kami tengah koordinasikan dengan pihak terkait,” kata Aliong.

Aliong juga menegaskan tidak ada perubahan kontestan dari rencana semula (empat tim), yakni Persewangi Selection selaku tuan rumah, Arema Cronus, Bali United Pusam, dan Indonesia All-Star yang diperkuat oleh beberapa pemain timnas U-23.

Incar Bomber Timnas

Selain memastikan bahwa turnamen bakal kembali digulirkan, kubu Persewangi juga mulai pasang kuda-kuda lewat beberapa manuver.

Salah satunya adalah upaya mendatangkan beberapa pemain anyar. Tiga bomber yang rutin menghiasi lini depan tim nasional senior menjadi incaran, yakni Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Boaz Solossa.

“Kami harus punya skuat tangguh untuk mengimbangi tiga tim tamu seperti Arema Cronus, timnas U-23 All Stars, dan Bali United Pusam (BUP). Saya sedang menjalin komunikasi dengan tiga penyerang timnas tersebut. Kami harus menjadi juara turnamen ini,” ujar Ketua Umum Persewangi, Hari Wijaya.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.