OTP 37 Menjadi Tim Favorit di Liga Ramadhan 2015

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Juli 2015 | 06:00 WIB
Aksi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dkk sukses menghibur pecinta sepak bola Makassar.
Abdi Satria/JUARA.net
Aksi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dkk sukses menghibur pecinta sepak bola Makassar.

Klub unggulan OTP 37 terpilih menjadi tim favorit di Liga Ramadhan 2015 berdasarkan poling via sms yang dilakukan sebuah operator seluler selama turnamen berlangsung.

Bagi klub amatir milik Febrianto Wijaya ini, gelar tim favorit merupakan gelar kedua setelah menjadi juara bersama dengan Raiders FC. Penyerahan gelar buat OTP 37 dilakukan pada seremoni penutupan LR 2015 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (20/7/2015) petang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada komunitas sepak bola Makassar atas dukungannya buat OTP 37," ujar Febrianto kepada Juara.net usai penutupan.

Menurut Febrianto, gelar ini sudah sesuai dengan misi utama OTP saat mendatangkan sederet bintang dari timnas U-23 seperti Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang, Teguh Amiruddin dan Agung Prasetyo.

Selain diperkuat bintang-bintang timnas U-23, OTP 37 juga diperkuat oleh pemain-pemain ISL seperti Zulham Zamrun (Persipura), Maldini Pali (PSM), dan Faturrahman (Sriwijaya FC).

"Juara hanya target nomor dua buat OTP. Yang terpenting, kami bisa menghibur publik Makassar yang haus tontonan pasca penghentian kompetisi," jelas Febrianto, yang juga anggota DPRD Mamuju ini.

Selain tim favorit, panitia pelaksana juga memberikan gelar top skor kepada striker Nahusam FC, Jajang Mulyana (Mitra Kukar) dengan enam gol. Sementara itu, Putra Banca dan Galesong Putra, sama-sama menduduki peringkat tiga.

Sekretaris panpel, Syarief Lili, menjelaskan bahwa panpel sudah melakukan evaluasi terutama pasca penghentian partai final karena ulah oknum suporter yang melakukan pemukulan pada offisial OTP 37, Kamis (16/7/2015).

Menurut Syarief, panpel memastikan semua partai LR 2016 akan dilangsungkan di Stadion AMM. Berbeda dengan tahun ini, di mana mereka memakai dua lokasi yakni Lapangan Hasanuddin untuk penyisihan grup dan Stadion AMM mulai 16 Besar.

"Sejumlah sponsor sudah berkomitmen membantu kami. Karena itu, kami akan menaikkan total hadiah uang. Dari 29 juta rupiah jadi 50 juta rupiah. Tahun depan, kami akan membuat LR lebih baik," ungkap Syarief.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.