Laga PSIS Versus Persis di Semarang Juga Batal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Juli 2015 | 20:25 WIB
Ilustrasi PSIS
Wiwig Prayugi
Ilustrasi PSIS

Laga lanjutan PSIS Semarang melawan Persis Solo di final Piala Polda Jateng akhirnya ikut dibatalkan. Sebelumnya, laga final pertama yang seharusnya digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/7), sudah dibatalkan. Polda Jawa Tengah tidak mengeluarkan izin untuk pertandingan tersebut.

Padahal, Polda Jateng sempat memastikan pertandingan tetap harus dilanjutkan meski final sebelumnya harus dihentikan karena insiden kerusuhan. Bahkan kepolisian memastikan akan memberikan pengamanan sehingga laga bisa diselesaikan, termasuk laga lanjutan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (14/7).

Pertandingan itu merupakan lanjutan dari final pertama di Semarang Sabtu (4/7) lalu. Final tersebut dihentikan setelah terjadi kericuhan antarsuporter. Saat itu, PSIS unggul 1-0 atas Persis.

Namun kedua laga itu tidak mendapat rekomendasi dari Polda Jateng. Selain faktor keamanan, pihak kepolisian fokus pada Operasi Ketupat karena arus mudik sudah mulai meningkat.

“Pertandingan lanjutan yang menjadi final kedua di Semarang juga dibatalkan. Jadi, dua pertandingan final tidak bisa dilaksanakan. Laga akan digelar setelah Lebaran. Faktor keamanan dan kepolisian mulai fokus pengamanan arus mudik,” ungkap Wahyu Winarto, Manajer PSIS.

Menurut dia faktor keamanan tampaknya menjadi pertimbangan utama. Bila pertandingan di Semarang berjalan lancar dan tidak ada insiden kerusuhan, maka laga di Solo dipastikan bisa digelar.

“Persoalannya, laga di Semarang berakhir ricuh. Bila berjalan lancar, saya perkirakan laga di Solo juga tak ada masalah. Ini yang mungkin menjadi pertimbangan kepolisian,” jelasnya.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.