Iwan Setiawan: Tidak Semua Pelatih Mau Disuap!

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Juli 2015 | 20:40 WIB
Iwan Setiawan (kiri), eks pelatih Persela.
Sahlul Fahmi/JUARA.net
Iwan Setiawan (kiri), eks pelatih Persela.

Mantan pelatih Persija, Iwan Setiawan, tampaknya gerah dengan pernyataan Gunawan, mantan pelatih Persipur Purwodadi yang mengatakan bahwa pelatih sepak bola di Indonesia bisa disuap. Sebagai pelatih yang merasa tidak pernah melakukan praktik itu, wajar jika Iwan risih dengan tuduhan tersebut.

"Kata siapa, semua pelatih di Indonesia bisa diatur. Saya tersinggung dengan pernyataan itu. Sebab selama menjadi pelatih saya selalu berkomitmen untuk anti suap," kata Iwan.

"Dulu mungkin banyak pelatih dan wasit yang mudah dibisiki untuk mengatur skor pertandingan. Tetapi tiga tahun belakangan tidak seperti itu lagi," lanjut Iwan, yang musim lalu menukangi Persela.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa pernyataan Gunawan itu sama saja dengan menghina profesi pelatih. Sebab, menurut Iwan tidak semua pelatih bisa disuap.

Oleh sebab itu, dia berharap kepada Gunawan untuk berhati-hati apabila berbicara di depan publik. Bahkan, Iwan berani menantang Gunawan untuk buka-bukaan mengenai pernyataan kontroversialnya itu.

“Jika dia bilang semua pelatih sepak bola di Indonesia bisa disuap, saya tantang dia untuk membuktikan keterlibatan saya dalam pengaturan skor. Sebab, selama ini saya selalu mengedepankan etika profesi pelatih,” katanya.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X